Sukses

Promotor Minta Maaf Salah Putar Lagu Kebangsaan Salvador

Promotor pertandingan salah memutar lagu kebangsaan El Salvador.

Liputan6.com, Washington - Sebuah kesalahan fatal terjadi jelang pertandingan uji coba antara Argentina vs El Salvador di FedEx Field, Washington, Amerika Serikat, Minggu (29/3/2015) dinihari WIB atau Sabtu waktu setempat.

Promotor laga salah memutar lagu kebangsaan El Salvador. Lagu yang dikumandangkan sebelum pertandingan justru milik Kazakhstan berjudul Menin Qazaqstanım. Sontak, pemain Kazakhstan kikuk. Pendukung El Salvador kemudian melontarkan sumpah serapah pada panitia setempat.

Pihak penyelanggara menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan tersebut. Menurut pihak penyelenggara, insiden itu benar-benar tidak sengaja. "Kami sama sekali tidak memiliki niat jahat sedikit pun," kata promotor dilansir dari Washington Post.

Promotor pasang badan bila Federasi sepakbola El Salvador mengajukan tuntutan. Bahkan, mereka siap mengganti rugi berupa materi."Kami akan bertanggung jawab penuh atas kesalahan tersebut."

Sementara operator stadion tidak ingin disalahkan atas peristiwa itu. "Promotor tidak mengatakan, itu bukan lagu kebangsaan El Salvador," ujar sebuah pernyataan

Pada pertandingan itu, Argentina  sendiri menang dengan skor meyakinkan 2-0  lewat gol Nestor Renderos dan Federico Mancuello.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.