Sukses

Yaya Toure Berencana Pensiun dari Timnas Pantai Gading

"Saya pikir target saya sudah selesai," kata Toure.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure tengah mempertimbangkan untuk pensiun dari timnas Pantai Gading. Keputusan itu akan diumumkan Toure pada akhir pekan ini.

Mantan pemain Barcelona itu telah membela timnas Pantai Gading sejak 2004 lalu. Dia pun mampu menjadi salah satu pilar penting The Elephants di lini tengah. Dari 95 penampilan bersama Pantai Gading, Toure berhasil mencetak 19 gol.

Tak hanya itu, Toure juga turut membawa negaranya meraih gelar juara Piala Afrika 2015. Menghadapi Ghana di partai final pada 9 Februari lalu, Pantai Gading sukses memetik kemenangan 9-8 lewat drama adu penalti.

Bagi pemain berusia 31 tahun itu, titel juara Piala Afrika yang diraih merupakan pencapaian terakhirnya bersama tim nasional. Oleh karena itu, Yaya Toure berencana untuk gantung sepatu dari laga internasional.

"Saya pikir target saya sudah selesai," kata Toure seperti dilansir BBC. "Saya ingin menunggu beberapa hari lagi untuk memutuskan masa depan saya," tambahnya.

Jika jadi pensiun, maka Toure akan mengikuti jejak sang kakak, Kolo Toure yang lebih dulu gantung sepatu pasca-turnamen Piala Afrika. Toure merasa sekarang adalah saatnya untuk berkonsentrasi dan melanjutkan karier bersama Manchester City.

"Saatnya memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda, kita harus membiarkan mereka mandiri," tutupnya. (Imelia Pebreyanti)

Baca Juga:

Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba

Ada Ronaldo-Messi, Toure Tak Peduli Pemain City di Tim Impian

Toure Sudah Bernafsu Melatih di Afrika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini