Sukses

Meski Jadi Pahlawan, Kiper Timnas U-23 Tidak Tinggi Hati

Ia mampu menggagalkan satu-satunya peluang emas Brunei dari titik penalti pada laga itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia U-23, Muhammad Natshir, sukses menjadi pahlawan saat menghadapi Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Asia, Minggu (29/3/2015). Ia mampu menggagalkan satu-satunya peluang emas Brunei dari titik penalti pada laga itu.

Saat laga baru berjalan empat menit, Brunei mencuri kesempatan untuk menusuk ke jantung pertahanan Indonesia. Akibatnya, lini pertahanan tim Garuda Muda yang dihuni Hansamu Yama dkk harus bermain keras.

Wasit pun menunjuk titik putih saat terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Indonesia. Publik stadion Utama Gelora Bung Karno mendadak hening dan cemas.

Namun eksekusi yang dilakukan Mohammad Aimil Rahmad ternyata mampu digagalkan Natshir. Ia sukses membaca bola yang diarahkan ke kanan gawang Indonesia, serentak para fans Indonesia bergemuruh menyambut keberhasilan itu.

"Saya tidak pikirkan apa-apa, itu seperti keberuntungan, feeling dan pikiran saya ternyata tepat dengan arah bola. Jadi saya bisa menepis tendangan itu," ungkat Natshir.

Pada laga itu, skuat asuhan Aji Santoso ini akhirnya mampu meraih tiga poin setelah mengalahkan Brunei 2-0 lewat gol Ahmad Nufiandani dan Muchlis Hadi. Saat ini mereka berada di posisi kedua klasemen Grup H di bawah Korea Selatan yang pada hari yang sama juga memperoleh kemenangan 3-0 atas Timor Leste.

Laga pamungkas Grup H akan digelar pada Selasa (31/3/2015). Indonesia sendiri harus menghadapi Korea Selatan untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

"Saya siap lawan siapapun, termasuk Korea. Yang penting tim ini tetap fokus dan jangan anggap enteng lawan," pungkasnya.

Baca Juga:

"Pindah ke MU Membuat Saya Lebih Baik"

Mantan Pemain MU Ikut Cari Pemain Muda di Malang

"Ibrahimovic Dilahirkan untuk Perkuat MU"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini