Sukses

Sikat Georgia 2-0, Muller Belum Puas dengan Performa Jerman

Kesalahan di babak kedua membuat Thomas Mueller kecewa akan performa timnas Jerman.

Liputan6.com, Tbilisi - Penyerang tim nasional (timnas) Jerman, Thomas Mueller masih kecewa dengan performa negaranya saat menyikat Georgia 2-0 dalam partai kualifikasi Euro 2016, Minggu (29/3/2015) waktu setempat.

Dalam pertandingan yang bertempat di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Jerman mampu memimpin di babak pertama melalui gol yang dicetak Marco Reus di menit 38. Gol kedua Der Panzer disumbangkan oleh Muller. Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tercipta. 

Meski sepanjang pertandingan keunggulan Jerman tak bisa digubris oleh lawan akan tetapi dua gol tak membuat Mueller mengaku puas saat berbincang dengan situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Saya pikir kunci kesuksesan kami menang adalah kami menghabiskan mayoritas waktu laga di lini pertahanan Georgia tapi tim tak selalu mengoper dengan benar dan terlalu sering kehilangan penguasaan bola."

"Di babak kedua kami seharusnya bisa mencetak gol agar bisa bermain lebih nyaman lagi. Mengomentari apa yang terjadi di pertandingan tadi sulit digambarkan, saya senang karena Jerman menang tapi tak puas lantaran tim tak bisa mencetak gol lagi di babak kedua. Namun senang rasanya bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Loew pun Setuju

 Pernyataan Mueller juga digaungkan oleh manajer tim juara empat Piala Dunia itu yakni Joachim Loew. Mantan asisten Juergen Klinsmann menyatakan kalau pertahanan rapat Georgia membuat skuatnya kesulitan untuk menambah keunggulan.

"Jika anda melihat tabel klasemen sebelum pertandingan, Anda bisa melihat motivasi kami yang mengharamkan hasil akhir tak memberikan keuntungan untuk kami. Saya senang dengan cara tim bermain di babak pertama, para pemain bekerja sama dengan mantap dan terlihat berbahaya."

"Namun usai turun minum kami sedikit ceroboh dan melakukan beberapa kesalahan. Georgia bermain dengan sangat rapat dan itu membuat kami kesulitan."

 Tambahan tiga poin ini membuat Jerman menyamai poin sang tetangga, Polandia yang kini memuncaki klasemen grup D dengan 10 poin.

Baca juga:

Bendol Mungkin Rombak Skuat Kontra Myanmar

6 Pemain Voli Cantik di Proliga 2015

[Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba](2199205 "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini