Sukses

MU Tembus Liga Champions, Van Gaal Dijanjikan Bonus Besar

Petinggi MU telah menyiapkan dana hingga 1 juta poundsterling untuk Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal disebut-sebut bakal mendapatkan bonus besar dari manajemen klub. Namun, bonus tersebut baru bisa didapat jika MU lolos ke ke Liga Champions musim depan.

Van Gaal ditunjuk membesut Setan Merah menggantikan David Moyes pada awal musim ini. Meski sempat mengalami masa-masa sulit, namun manajer asal Belanda itu sukses menempatkan MU di posisi empat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan nilai 59.

Seperti dilansir Daily Star, petinggi MU telah menyiapkan dana hingga 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 19,4 miliar untuk Van Gaal. Bonus itu diharapkan dapat memacu Van Gaal membawa MU menyudahi musim di peringkat empat, sekaligus meraih satu tiket berlaga di Liga Champions musim 2015/2016.

Absennya MU di Liga Champions musim ini ternyata membawa dampak buruk bagi klub. Selain kehilangan pemasukan dari penjualan tiket dan hak siar, ketidakikutsertaan The Red Devils juga mencoreng status mereka sebagai salah satu klub terbesar di Eropa dan dunia.

Akan tetapi, jalan Manchester United mengamankan tempat di posisi empat besar tidaklah mudah. Sebab di sembilan laga tersisa, mereka masih harus menghadapi tim-tim kuat seperti Aston Villa, Manchester City, Everton dan Chelsea. (Imelia Pebreyanti)

Baca Juga:

Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba

Ada Ronaldo-Messi, Toure Tak Peduli Pemain City di Tim Impian

Toure Sudah Bernafsu Melatih di Afrika

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.