Sukses

"Arsenal Pantang Tiru Paceklik Gelar Liverpool"

Henry tak ingin Arsenal alami 25 tahun tanpa gelar layaknya Liverpool.

Liputan6.com, Paris - Legenda sepak bola Arsenal, Thierry Henry mengungkapkan ketakutan akan mantan klubnya usai mengatakan ia tidak ingin The Gunners mengikuti jejak Liverpool yang kekeringan gelar Premier League dalam waktu 25 tahun.

Pasukan Brendan Rodgers nyaris mendapatkan trofi liga pertamanya sejak 1990 musim lalu, namun pada akhirnya mereka harus puas dengan berada di posisi dua, terpaut dua angka dari Manchester City. Ini membuat Liverpool harus rela memperpanjang puasa gelarnya menjadi nyaris 25 tahun dan di musim ini mereka kemungkinan kecil mendapatkan league Premier League.

Menanggapi apa yang dialami pesaing mantan klubnya, Henry berharap hal serupa tidak terjadi kepada Arsenal. Untuk urusan menjadi kampiun di kompetisi lokal, Olivier Giroud dkk terbilang sudah puasa cukup lama lantaran terakhir kali mereka menjadi tim nomor satu terjadi di musim 2003/2004.

Saat ini skuat Arsene Wenger ada di posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di posisi satu. Henry mengaku kalau ia ingin melihat tim asal London Utara itu melakukan segala cara agar bisa mengamankan satu gelar di akhir musim.

"Jika di tahun 1990 saya mengatakan kepada Anda bahwa Liverpool tidak akan mendapatkan satu titel pun selama 25 tahun terakhir, Anda akan mencap saya sebagai orang gila. Saya tidak ingin hal yang sama terjadi kepada Arsenal," ucapnya kepada media asal Prancis, L'Equipe.

"Musim ini kami tidak terlampau jauh dari gelar juara. Dengan mengesampingkan performa di leg pertama kontra AS Monaco di Liga Champions, mereka berada di trek yang benar. Namun tak bisa dipugkiri pula kalau Arsenal terlalu banyak kecolongan poin berharga di awal musim, tapi saya pikir skuat yang ada seakrang bisa memenangkan titel di masa depan."

Baca juga:

Bendol Mungkin Rombak Skuat Kontra Myanmar

6 Pemain Voli Cantik di Proliga 2015

[Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba](2199205 "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini