Sukses

Pedrosa Pertimbangkan Pensiun dari MotoGP

Pedrosa mengalami cedera parah pada lengan kanannya.

Liputan6.com, Losail - Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa tengah mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia MotoGP. Hal itu dikarenakan cedera pada lengan kanannya kerap kambuh saat melakoni balapan.

Pada seri pembuka MotoGP musim 2015 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (30/3/2015) dini hari WIB, Pedrosa hanya bisa finis di posisi kelima. Padahal saat memulai start pria berpaspor Spanyol tersebut berada di urutan kedua.

"Pada mulai balapan kali ini saya punya masalah dengan tangan kanan saya. Masalah ini sudah ada sejak tahun lalu. Sehingga saya terus berjuang untuk memulihkan kondisi ini," kata Pedrosa dikutip dari Crash.

"Saya tidak bisa benar-benar pulih dari cedera ini. Saya sudah mengelami beberapa kali operasi untuk ini, namun itu tidak berhasil. Selama ini sengaja tidak saya buka di depan umum, tapi Honda tahu kondisi saya sebenarnya," tambahnya.

Saat jeda balapan musim dingin lalu, pembalap bernomor 26 itu melakukan konsultasi dengan beberapa dokter untuk menyembuhkan cederanya. Para dokter itu melarang Pedrosa untuk melakukan operasi dan menganjurkan mencari alternatif lain.

"Sekarang saya harus mempertimbangkan opsi-opsinya dan melihat apa yang bisa saya lakukan. Ini merupakan momen terberat dalam perjalanan karier saya. Saya tidak bisa melanjutkan membalap dan tampil seperti ini. Saya akan melakukan yang terbaik mencari solusinya, tapi saat ini sulit untuk membayangkan apa yang akan terjadi," tutur pembalap 29 tahun itu.

"Saat ini saya belum bisa banyak bercerita. Saya berharap dapat mengumumkan berita berikutnya. Saya ingin menyelesaikan ini dengan mengatakan terima kasih kepada semua sponsor, dan semua fans saya. Jelas ini bukanlah situasi yang saya inginkan," tutupnya.

Baca juga:

Bendol Mungkin Rombak Skuat Kontra Myanmar

6 Pemain Voli Cantik di Proliga 2015

[Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba](2199205 "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini