Sukses

Santos Girang Portugal Sukses Bungkam Serbia

Portugal kini bercokol di puncak Grup I dengan nilai sembilan.

Liputan6.com, Lisbon - Portugal sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas Serbia di laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Hasil positif itu disambut bahagia pelatih A Seleccao, Fernando Santos.

Menjamu Serbia di Estadio Da Luz, Senin (30/3) dini hari WIB, Portugal dipaksa bekerja keras. Kendati begitu, tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ricardo Carvalho, 10 menit selepas kick off.

Akan tetapi, Serbia sukses menyamakan angka setelah Nemanja Matic mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-61. Dua menit berselang, Portugal kembali memimpin.

Sepakan kaki kiri Fabio Coentrao yang menyambut umpan Joao Moutinho gagal dibendung kiper Serbia. Memasuki menit-menit akhir, kedua tim saling jual-beli serangan. Tapi hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Portugal tetap bertahan.

"Kami tidak ingin mengikuti permainan lawan, tetapi bermain berdasarkan pada filosofi kami. Kemenangan ini baik karena memperkuat status kami jika kami harus bergantung pada diri sendiri," jelas Santos.

"Kami masih memiliki empat laga lagi, tiga partai tandang dan satu sebagai tuan rumah, dengan sikap seperti ini sulit mengalahkan kami," pungkasnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Portugal kini bercokol di puncak Grup I dengan nilai sembilan. Mereka unggul dua angka atas Denmark yang berada di bawahnya.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2016 Usai Belanda dan Italia Imbang

Turki Tahan Imbang Belanda di Kualifikasi Piala Eropa 2016

Jerman Bungkam Georgia di Kualifikasi Piala Eropa 2016

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.