Sukses

Pedrosa Ingin Pensiun, Ini Jawaban Honda

Akibat cedera lengan yang tak kunjung pulih Pedorsa pertimbangkan pensiun dini dari MotoGP.

Liputan6.com, Losail - Pernyataan mengejutkan keluar dari pebalap Tim Repsol Honda Dani Pedrosa. Ia ingin pensiun dari dunia balap MotoGP yang telah membesarkan namanya, karena cedera lengan kanan yang tak kunjung pulih.

Pada seri pembuka MotoGP musim 2015 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (30/3/2015) dini hari WIB, Pedrosa hanya bisa finis di posisi kelima. Padahal saat memulai start pria berpaspor Spanyol tersebut berada di posisi kedua.

Manajer Tim Repsol Honda, Livio Suppo mengatakan akan melihat terlebih dahulu perkembangan cedera Pedrosa. Setelah itu ia baru bisa memutuskan bagaimana kelanjutan pria asal Spanyol itu jadi diperbolehkan pensiun atau tidak.

"Pada saat ini tentu saja dia (Pedrosa) berada dalam suasana hati yang benar-benar buruk. Dia menyadari pada balapan pertama ini persis seperti tahun lalu," ujar Suppo dikutip dari Crash.

"Saya benar-benar bisa mengerti perasaannya. Saat ini apa yang dia tahu adalah dia tidak ingin balapan seperti ini. Jadi kita akan mencoba lagi untuk melihat lagi apakah ada cara lain. Tahun lalu cederanya sangat buruk dan di Austin bukan yang buruk. Mungkin tergantung pada sirkuit atau keadaan," tambahnya.

Suppo pun menambahkan bahwa dokter tim Repsol Honda tak akan memperbolehkan mantan juara MotoGP itu untuk melakukan operasi lengan kanannya. Sebab Pedrosa sudah dua kali mengalami pembedahan pada lengannya.

"Jadi kita perlu berbicara dengan dokter. Namun Dokter Mir sudah menegaskan bahwa untuk melakukan operasi ketiga dan itu bisa lebih buruk lagi. Ada operasi jenis lain tapi Dokter Mir menjelaskan sangat rumit sebab dia (Dokter Mir) belum pernah melakukannya," katanya.

"Saya tidak tahu. Saya harap tidak tentunya. Dani masih pembalap top. Tahun lalu ia tetap sangat kuat, kedua di kejuaraan selama hampir sepanjang musim," tuturnya.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/808144/original/077635900_1423462106-000_Hkg10144401.jpg

Baca Juga:

Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba

10 Pembelian Termahal Manchester United

10 Pesepak Bola yang Lihai Diving

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini