Sukses

Ini Ambisi Zinedine Zidane

"Tujuan saya dan ambisi saya adalah menjadi pelatih tim nasional Prancis," kata Zidane.

Liputan6.com, Paris - Zinedine Zidane mengakui dirinya tidak pernah berpikir menjadi seorang pelatih. Karena itu, usai pensiun pada 2006, ia mencoba beberapa pengalaman yang berbeda, seperti menjadi direktur olahraga di Real Madrid.

"Tapi, saya masih tidak bisa mencari tahu apakah itu yang benar-benar saya ingin lakukan," kata Zidane kepada L'Equipe pada Februari lalu.

Tapi, pada akhirnya legenda sepak bola Prancis itu memutuskan ingin menjadi pelatih. Karier tersebut sudah dimulainya dengan menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid pada musim 2013-14.

Kini, Zidane dipercaya sebagai pelatih Real Madrid Castilla. Untuk menambah ilmu kepelatihannya, dia bahkan terbang ke Jerman untuk berguru kepada Pep Guardiola yang kini menjadi pelatih Bayern Muenchen.

Kabarnya, Zidane digadang-gadang sebagai calon pengganti Ancelotti. Namun, pahlawan Timnas Prancis di Piala Dunia 1998 itu ternyata memiliki ambisi lain.

"Saya akan mengatakan itu jelas, tujuan saya dan ambisi saya adalah menjadi pelatih tim nasional Perancis," kata Zidane saat diwawancarai Canal+Francia seperti dikutip Media Spanyol, AS, Senin (30/3/2015).

Akan tetapi, Zidane tidak ingin terburu-buru mewujudkan ambisinya itu. Sebab, saat ini ia masih perlu banyak belajar sebagai seorang pelatih. "Suatu hari nanti, saya punya waktu ke depan," ucapnya.

Baca juga:

Bendol Mungkin Rombak Skuat Kontra Myanmar

6 Pemain Voli Cantik di Proliga 2015

Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.