Sukses

Berlaga di Anfield, Alonso: Serasa Pulang ke Rumah

"Sungguh hebat bisa kembali ke rumah," ujar Alonso.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso mengaku senang bisa kembali merumput di Stadion Anfield. Karena bagi Alonso, markas Liverpool itu sudah seperti rumah sendiri.

Alonso pernah berseragam The Reds selama lima musim. Bersama Liverpool, pemain 33 tahun tersebut sukses mencetak 19 gol dari 210 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Bukan hanya itu, dia juga turut mengantarkan skuat Si Merah meraih satu trofi juara Liga Champions, satu Piala Super Eropa, satu Piala FA, dan satu titel juara Community Shield. Tak heran jika pendukung Liverpool sangat mengelu-elukan namanya.

Setelah hengkang dari Liverpool pada Agustus 2009 lalu, Xabi Alonso kembali ke Stadion Anfield. Dia turut ambil bagian dalam pertandingan LFC Foundation yang mempertemukan Steven Gerrard XI melawan Jamie Carragher XI, Minggu (30/3) malam WIB.

Dalam pertandingan yang turut diikuti mantan pemain The Reds seperti, John Arne Riise, Luis Garcia, Harry Kewell, Fernando Torres, dan Luis Suarez, serta bintang sepak bola dunia, sebut saja Thierry Henry, Didier Drogba, Kevin Nolan, maupun John Terry berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Pertandingan ini bisa dibilang menjadi ajang reuni eks bintang Liverpool. Apalagi, mereka juga dapat kembali merasakan atmosfer Stadion Anfield yang kerap dipenuhi pendukung The Reds.

"Wow. Saya benar-benar menantikan pertandingan ini. Laganya benar-benar istimewa dan benar-benar emosional. Ketika saya pergi, saya tidak memiliki kesempatan mengucapkan selamat tinggal dengan tepat," ujar Alonso di situs resmi Liverpool.

"Hari ini seperti menyapa 'halo' kepada semua orang, sungguh hebat bisa kembali ke rumah. Sungguh-sungguh perasaan yang hebat. Ini membawa semua kenangan kembali," sambung mantan gelandang Real Madrid itu.

"Rasanya seperti tidak pergi untuk waktu yang lama. Saya merasa di rumah. Selalu spesial untuk kembali di Anfield, untuk berada di depan orang banyak. Sambutan yang hebat dan Saya sangat bahagia," pungkas pemain yang kini membela Bayern Muenchen tersebut.

Baca Juga:

Smalling Ingin Bertahan di MU Selama Mungkin

Legenda MU Heran Banyak Motor di Malang

Balik ke Liverpool, Torres Nantikan Duet dengan Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.