Sukses

Ada Peran Hodgson di Balik Hijrahnya Welbeck ke Arsenal

Hodgson mengaku menjadi salah satu aktor di belakang pindahnya Welbeck ke Arsenal.

Liputan6.com, London - Kepala pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengaku bahwa ia pernah membantu manajer Arsenal Arsene Wenger membuat keputusan saat mengontrak Danny Welbeck dari Manchester United akhir Agustus lalu.

Welbeck akhirnya mengenakan seragam tim Meriam London pada musim panas kemarin. Seperti dikutip dari Goal, Welbeck meninggalkan Old Trafford demi mendapatkan kesempatan bermain lebih.

Terbukti musim ini, ia mencatat tujuh gol dari 27 penampilannya bagi The Gunners. Welbeck pun mengaku dirinya jadi lebih berkembang di Arsenal.

Welbeck berargumen, lebih seringnya ia mendapat kesempatan bermain di Arsenal telah berdampak pada performanya bersama The Three Lions di mana ia sudah mencetak enam gol bagi negaranya pasca-pagelaran Piala Dunia 2014.

Dibalik kepindahan pemain 24 tahun ini, ternyata ada sosok Hodgson di belakangnya. Dilansir oleh Squawka, Hodgson mengaku menjadi salah satu orang yang menginginkan Welbeck masuk ke tim asuhan Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Kualitas

“Arsene dan saya berbicara lebih sering dari biasanya. Kami berbicara tentu saja sebelum ia mengontrak Danny. Saya mengulang memuji-muji Danny, saya sangat senang Arsene telah melihat bahwa penilaian saya tidak salah dan ia membagi penilaian tersebut,” jelasnya.

Menurut Hodgson, masuknya Welbeck ke timnas tidak lepas dari keyakinannya akan kualitas bernomor punggung 19 ini, kendati jarang bermain regular di United.

“Kami sangat menyukai Danny. Kami selalu menunjukkan keyakinan terhadap Danny. Sudah sering Danny dipilih oleh saya dan staf saya dan dia tidak benar-benar bermain untuk MU, dan kami tetap memilihnya karena ia memiliki kualitas yang dibutuhkan,” tutupnya.

Di level timnas sendiri, Welbeck telah membukukan enam gol di babak kualifikasi Euro 2016. Gol terakhirnya saat Inggris melumat Lithuania empat gol tanpa balas di Wembley, Sabtu 28 Maret 2015 lalu.

 

Baca Juga:

Curhat, Striker Pinjaman MU Tak Pede Lagi Main di Madrid

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini