Sukses

Tiger Woods Terlempar dari Peringkat 100 Pegolf Dunia

Pegolf asal Amerika Serikat itu kini berada di peringkat 104 pegolf dunia.

Liputan6.com, Texas - Peringkat golf dunia Tiger Woods terus merosot. Seperti dilansir BBC, Senin (30/3/2015), pegolf Amerika Serikat itu kini terlempar dari peringkat 100 dunia. Woods yang sebelumnya berada di peringkat 96 dunia, hari ini turun ke urutan 104. Ini merupakan kali pertama Woods berada di luar peringkat 100 dunia dalam kariernya.

Woods memang sudah tak bermain sejak mundur dari ajang Farmers Insurance Open pada 6 Februari lalu. Ia berharap akan kembali untuk turnamen besar tahun ini, The Masters, pada 9 April mendatang.

Usai menarik diri dari Torrey Pines pada Februari lalu akibat cedera punggung, Woods mengumumkan akan beristirahat dari golf untuk waktu yang tidak terbatas. Mantan pegolf nomor satu dunia itu tidak akan kembali sampai benar-benar bisa bersaing di tingkat tertinggi.

Penampilan terburuk Woods selama karier profesionalnya terjadi di Phoenix Open pada Januari lalu. Ia berada di posisi ke-82. Dia terlempar dari posisi 50 besar dunia untuk kali pertama dalam lebih tiga tahun. Setelah itu, pemenang 14 turnamen utama itu terus merosot penampilannya.

Woods menempati posisi peringkat 433 dunia saat memulai karier sebagai pegolf profesional pada September 1996. Peringkatnya melompat ke-75 usai memenangi gelar profesionalnya untuk pertama kali di Las Vegas Invitational pada 1996, gelar pertama dari 79 gelar Tur PGA yang pernah diraihnya.

Woods meraih predikat pegolf nomor satu dunia untuk kali pertama setelah menempati urutan ke-19 turnamen AS Terbuka pada 1997. Pegolf AS itu telah menghabiskan rekor total 683 pekan di peringkat pertama sebagai pegolf nomor satu dunia hingga dia kehilangan posisinya itu pada 2014.

Baca juga:

Ini Jadwal Final Four Putaran Pertamina Proliga 2015

6 Pemain Voli Cantik di Proliga 2015

Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.