Sukses

Kepastian Evan Dimas Turun Lawan Korsel Masih Tanda Tanya

Kondisi terakhir Evan Dimas masih ditunggu sampai besok

Liputan6.com, Jakarta - Evan Dimas Darmono harus absen pada pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Brunei Darussalam U-23 di Pra Piala Asia U-23 2016, kemarin (29/3/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Evan Dimas pun kini dikhawatirkan juga bakal absen pada laga penentu kontra Korea Selatan U-23, besok (31/3/2015).   

Seperti diketahui, Evan Dimas mengalami cedera bahu kiri setelah berbenturan dengan pemain Timor Leste U-23 pada partai perdana. Setelah insiden tersebut, gelandang Persebaya Surabaya ini pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Hasil pemeriksaan MRI menyebut bahwa Evan Dimas mengalami sobek pada otot tendon bahu kirinya. Meski demikian, pemain berusia 20 tahun ini sudah mengikuti latihan di Hotel Sultan, Jakarta, bersama skuat Garuda Muda lainnya.  

"Saya ingin bermain, tapi masih menunggu kondisi terakhir besok. Kondisi saya sudah ada perkembangan (dari kemarin)," ungkap Evan Dimas kepada wartawan, Senin 30 Maret 2015.

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2



Dalam latihan tadi pagi, Evan Dimas masih membatasi gerakan pada bahu kirinya untuk mengurangi risiko kambuh. Evan Dimas juga menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pelatih Aji Santoso terkait kemungkinan dia diturunkan saat kontra Taeguk Warriors.

Evan Dimas menekankan bahwa Timnas U-23 harus main dengan penuh semangat, karena Korsel lawan yang berat. Dia berharap Garuda Muda bisa bermain lepas dan memborong semua poin dari tiga laga di Grup H Pra Piala Asia U-23 2016.

"Yang penting harus semangat saja, kerja keras. Karena kita belum tahu hasil laga besok. Insya Allah menang," ujar dia.

Kebetulan, Timnas U-23 menjadi lawan terakhir mereka di Grup H Pra Piala Asia U-23 2016, yang berlangsung besok (31/3/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kedua tim sama-sama mengumpulkan enam poin, namun Korsel U-23 lebih baik dalam produktivitas gol. 

Baca juga:

Bendol Mungkin Rombak Skuat Kontra Myanmar

6 Pemain Voli Cantik di Proliga 2015

Zidane: Wajar Madrid Ngebet Beli Pogba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.