Sukses

Fenerbache Incar Tanda Tangan Bomber MU

Nantinya, dana penjualan Van Persie akan dipakai untuk mendapatkan pemain baru.

Liputan6.com, Manchester - Bomber Manchester United, Robin van Persie dikabarkan masuk dalam daftar buruan Fenerbache. Bahkan, klub raksasa Liga Turki itu disebut-sebut siap mengajukan penawaran kepada MU demi bisa mendapatkan servis Van Persie.

Van Persie gabung ke MU dari Arsenal pada tahun 2012. Selama hampir tiga musim membela Setan Merah, penyerang timnas Belanda ini telah mengemas 57 gol dari 101 pertandingan. Tak hanya itu, dia juga turut mengantarkan The Red Devils menjuarai Liga Premier Inggris musim 2012/13.

Namun, kinerja Robin van Persie musim ini jauh dari kata memuaskan. Pemain bernomor punggung 20 itu lebih banyak berkutat dengan cedera, walaupun mampu mengemas 10 gol dalam 16 pertandingan.

Seperti dilansir The Sun, manajer Manchester United, Louis van Gaal mungkin saja menjual striker berusia 31 tahun itu. Nantinya, dana penjualan RvP akan dipakai untuk mendapatkan pemain baru.

Fenerbache dilaporkan siap menampung Robin van Persie. Klub berjuluk The Yellow Canaries tersebut berpeluang besar mendapatkan jasa Van Persie. Sebab, kontraknya bersama MU akan usai pada akhir musim 2016.

Jika jadi memperkuat Fenerbahce, Van Persie bukan satu-satunya pemain asal Belanda yang bermain di Turki. Sebelumnya klub yang bermarkas di Stadion Sukru Saracoglu itu telah mendatangkan Dirk kuyt tiga musim lalu. Adapun pemain asal Belanda lainnya, Wesley Sneijder merumput bersama Galatasaray. (Imelia Pebreyanti)

Baca Juga:

Smalling Ingin Bertahan di MU Selama Mungkin

Legenda MU Heran Banyak Motor di Malang

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini