Sukses

Harry Kane Tetap Perkuat Inggris U-21

Meskipun tampil impresif membela timnas senior Inggris, namun Kane dipanggil untuk turut memperkuat timnas Inggris U-21.

Liputan6.com, London - Bintang baru publik Inggris, Harry Kane mengawali debutnya bersama timnas Inggris dengan gemilang. Penyerang Tottenham Hotspur itu berhasil mencetak gol saat Inggris membungkam Lithuania, Sabtu (28/3) dini hari WIB.

Meski telah masuk dalam level timnas senior, namun Kane akan lebih matang jika turut memperkuat tim junior Tiga Singa dalam kompetisi Piala Eropa U-21.

Pelatih Timnas Inggris U-21, Gareth Southgate mengatakan telah berbicara dengan Roy Hodgson untuk menyertakan Kane dalam turnamen yang akan dihelat di Republik Ceko tersebut, tiga hari mendatang.

"Roy dan saya tahu jika level timnas senior memang baik. Namun Roy merasa akan lebih menguntungkan jika Kane bisa turut serta ke Ceko," kata Southgate seperti dikutip dari Skysports.

"Kami merasa sesuatu yang bagus bagi pemain muda untuk bisa tampil di level senior, tapi akan lebih sukses jika mereka punya pengalaman bersama timnas U-21 di kejuaraan Eropa, begitu juga untuk Harry Kane," tambahnya.

Kane memang tengah menjadi perbincangan setelah penampilan ciamiknya bersama The Lilywhites musim ini. Tercatat, Kane mampu membukukan 19 gol dari 26 pertandingan untuk Spurs di Liga Premier.

Tak hanya di Liga Premier, Kane ternyata juga sangat tajam di Eropa. Hal dibuktikan dari gelontoran tujuh gol hanya dari sembilan penampilan untuk Spurs di Liga Europa musim ini.

Baca juga :

Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol, Morata Belum Puas

Ini Alasan Rusia Melanjutkan Laga Kontra Montenegro

Reina: Liverpool Banyak Hamburkan Uang

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini