Sukses

Prakiraan Susunan Pemain Portugal vs Tanjung Verde

Trisula maut, Luis Nani, Danny, dan Cristiano Ronaldo berpeluang kembali menghuni pos di lini depan timnas Portugal.

Liputan6.com, Lisbon - Timnas Portugal akan menghadapi Tanjung Verde di laga persahabatan. Berambisi memetik lima kemenangan beruntun, A Seleccao diyakini bakal turun dengan skuat terbaik meski kemampuan sang lawan berada jauh di bawah.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Estadio Antonio Coimbra da Mota, Rabu (1/4) dini hari WIB, pelatih Portugal, Fernando Santos menerapkan formasi 4-3-3. Trisula maut, Luis Nani, Danny, dan Cristiano Ronaldo berpeluang kembali menghuni pos di lini depan. Meski dikabarkan tiga pemain ini terancam dipulangkan karena aturan FIFA melarang pemain sama tampil kurang dari dua hari per pertandingan.

Sedangkan Joao Moutinho, Tiago dan Fabio Coentrao menjadi pengatur serangan dari lini tengah. Pos di bawah mistar gawang bakal kembali diserahkan kepada Rui Patricio.

Kiper 27 tahun tersebut akan mendapatkan pengawalan dari empat bek berpengalaman, yakni Jose Bosingwa, Eliseu, Bruno Alves, dan Jose Fonte.

Kendati begitu, Santos juga tampaknya bakal melakukan rotasi. Nama-nama seperti Joao Mario, Anthony Lopes, Vieirinha, ataupun Ricardo Quaresma berpeluang tampil di laga ini.

Sementara itu, di kubu tim tamu turun dengan skema 4-5-1. Pelatih Tanjung Verde, Rui Aguas mengandalkan pemain-pemain yang merumput di kompetisi Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Penyerang Elche, Garry Rodrigues diplot sebagai bomber tunggal di lini depan. Sedangkan Ryan Mendes, Calu, Toni Varela, Nuno Rocha, dan Heldon diharapkan mampu mengimbangi permainan penggawa timnas Portugal di sektor tengah.

Bek Maritimo, Gege dan pemain Steaua Bucharest, Fernando Varela bakal menghuni jantung pertahanan Tanjung Verde. Bersama Carlitos dan Stopira, keduanya akan bahu membahu membantu kiper Vozinha mematahkan berbagai serangan penggawa A Seleccao.

Menghadapi laga ini, timnas Portugal tengah dalam kondisi onfire. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan di empat laga terakhir. Teranyar, Portugal mampu membungkam Serbia 2-1 di laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin (30/3) dini hari WIB.

A Seleccao berpeluang besar melanjutkan trend positif tersebut saat menantang Tanjung Verde. Sebab, di dua laga terakhir melawan Verde, mereka mampu memetik satu kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Baca Juga:

Walcott Berambisi Rebut Tempat di Skuat Inggris

Berlaga di Anfield, Alonso: Serasa Pulang ke Rumah

Balik ke Liverpool, Torres Nantikan Duet dengan Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini