Sukses

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Spanyol

Posisi Iker Casillas sebagai penjaga gawang Spanyol bakal digantikan David de Gea.

Liputan6.com, Amsterdam - Belanda dan Spanyol kembali bertemu di laga persahabatan. Partai ini diyakini bakal berjalan sengit, karena menang adalah hal wajib bagi kedua tim. Aroma dendam di kubu "La Furia Roja" bakal kental di laga ini.

Dalam pertandingan yang dihelat di Amsterdam ArenA, Rabu (1/4) dini hari WIB, pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink akan melakukan sejumlah rotasi. Turun dengan formasi 4-3-3, Ibrahim Afellay, Klaas-Jan Huntelaar, serta Memphis Depay menempati pos di lini depan.

Wesley Sneijder bersama Nigel de Jong dan Luciano Narsingh akan menjadi motor serangan skuat Oranye di sektor tengah. Sementara itu, posisi penjaga gawang yang di laga kontra Turki dipegang Jasper Cillessen, kali ini diserahkan kepada Tim Krul.

Kiper Newcastle United tersebut akan bahu membahu bersama empat pemain bertahan yakni, Daryl Janmaat, Daley Blind, Jeffrey Bruma, dan Bruno Martin Indi untuk mematahkan berbagai serangan pemain-pemain Spanyol.

Di kubu tim tamu, strategi andalan 4-2-3-1 masih diterapkan pelatih Vicente Del Bosque. Meski begitu, Del Bosque akan melakukan sedikit perubahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Iker Casillas yang sukses mengawal gawang Spanyol dari kebobolan di laga kontra Ukraina bakal digantikan David de Gea. Sedangkan tempat Jordi Alba di sisi kiri pertahanan diserahkan kepada Juan Bernat.

Gerard Pique dan Sergio Ramos masih menjadi pilar penting di jantung pertahanan. Meski bisa pula diistirahatkan oleh Del Bosque. Sementara David Silva, Koke, serta Isco memainkan peran sebagai pengatur serangan tim Matador di lini tengah.

Pedro yang di pertandingan melawan Ukraina bermain dari bangku cadangan, berpeluang tampil sejak menit awal. Pedro akan menggantikan peran Alvaro Morata yang berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol atas Ukraina di laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Memiliki barisan pemain terbaik dunia, pertandingan Belanda kontra Spanyol diyakini bakal berjalan sengit. Apalagi di lima laga terakhir, kedua tim saling mengalahkan.

Belanda berhasil meraih tiga kemenangan, sedangkan Spanyol mengamankan satu laga. Dan satu laga tersisa berakhir dengan sama kuat.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Baca Juga:

Walcott Berambisi Rebut Tempat di Skuat Inggris

Berlaga di Anfield, Alonso: Serasa Pulang ke Rumah

Balik ke Liverpool, Torres Nantikan Duet dengan Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.