Sukses

Bek Arsenal Senang Tinggalkan Barcelona

Bellerin menjadi pilihan Wenger di sisi kanan pertahanan Arsenal.

Liputan6.com, London - Pemain Arsenal, Hector Bellerin, mengaku senang dapat bergabung dengan tim Meriam London. Menurutnya, kariernya dapat melesat tajam saat bermain bersama The Gunners.

Padahal Bellerin memulai karier sepak bolanya bersama klub kaya prestasi, Barcelona. Namun ia memilih untuk meninggalkan Barca demi bermain bersama The Gunners.

"Sangat bagus jika bermain di rumah sendiri dan punya segalanya ketika Anda dewasa. Tapi terkadang Anda harus keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan baru," jelas Bellerin seperti dilansir ESPN (30/3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha maksimal

Musim 2011/2013, pria kelahiran Barcelona ini bergabung dengan tim muda Arsenal. Ia mendapat kepercayaan tampil bersama tim senior di musim 2014/2015.

Pemain berusia 20 tahun ini mendapat kesempatan bermain saat Mathieu Debuchy menderita cedera. Namun ia sukses menjawab kepercayaan Arsene Wenger dengan performa apiknya. Ia juga turut mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini.

"Di manapun Anda berada, Anda harus kerja keras. Tapi jika saya tetap tinggal di Barcelona, saya tidak tahu apakah saya bisa mencapai tahap ini," ucap pemain asal Spanyol itu. "Kita semua tidak pernah tahu ke depannya. Saya sudah bekerja keras dan mental saya meningkat. Di manapun saya berada, saya harus melakukan hal yang sama."

Baca Juga:

Tak Punya Dana, Sporting Kembalikan Nani ke MU?

Pelatih Ini Jadi Kandidat Baru Pengganti Inzaghi

Maldini: Saya Hampir Hijrah ke Chelsea, Tapi...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arsene Wenger