Sukses

Benarkah Spanyol Coret Fabregas?

Fabregas makin jarang dimainkan di timnas Spanyol.

Liputan6.com, Madrid: Timnas Spanyol belakangan ini jarang memainkan Cesc Fabregas di beberapa kualifikasi maupun uji coba. Teranyar yaitu ketika Spanyol  menang tipis 1-0 atas Ukraina di laga kualifikasi Piala Eropa.

Apakah pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque sudah mencoret gelandang Chelsea itu dari timnas? Fabregas langsung buka suara soal ini.

Dia membantah jika dirinya dicoret Del Bosque. Mantan pemain Barcelona ini mengatakan jika dirinya juga tak pernah mendapatkan garansi menjadi starter di setiap pertandingan Spanyol.

Fabregas boleh saja pemain andalan di Chelsea, tapi dia hanya jadi cadangan selama 90 menit saat melawan Ukraina. Fabregas mengaku sama sekali tak terkejut atau tersinggung dengan keputusan Del Bosque.

"Saya tak pernah berpikir sudah kehilangan posisi di timnas karena saya juga memang tak pernah digaransi bakal selalu bermain," tuturnya seperti dikutip Goal.com.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Del Bosque memang selalu melakukan eksperimen belakangan ini. Lawan Ukraina, dia menduetkan Iniesta dengan Isco. Ada pula Koke dan David Silva sebagai andalan di lini tengah.

"Yang paling penting adalah main bagus saat dipilih pelatih. Selain itu, saya juga yakin siapapun yang dipilih bakal tampil bagus. Saya tak ragu soal itu. Saya selalu dukung rekan-rekan," katanya seperti dikutip Goal.com.

"Setiap pemain pasti ingin selalu jadi starter. Saya juga begitu. Tapi terkadang Anda tak dapatkan yang Anda inginkan karena pelatih menilai ada pemain yang lebih bagus daripada Anda. Lagipula tim lebih penting dari segalanya."

Spanyol saat ini sedang menata kembali kejayaan mereka yang sempat "hancur" di Piala Dunia 2014. Tak disangka, juara Piala Dunia 2010 ini harus tinggalkan Piala Dunia 2014 lebih awal.

Bagi Fabregas, tak ada yang salah dengan "La Furia Roja". "Tim Spanyol sekarang adalah tim muda yang belum matang dan harus meraih sedikit pengalaman lagi. Saya yakin pemain-pemain sekarang bakal berkembang," pungkasnya.

Baca Juga:

6 Pemain Voli Cantik di Pro Liga 2015

Hummels Buka Peluang Hengkang dari Dortmund

Liverpool Tujuan "Si Pistol" Bila Merumput di Inggris Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini