Sukses

Gelandang Andalan Chelsea Buka Peluang Hengkang

Nemanja Matic sempat membela Benfica.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Nemanja Matic, buka-bukaan soal ketertarikannya untuk merumput dengan mantan klubnya, Benfica. Padahal saat ini ia menjadi gelandang jangkar yang cukup tangguh dan diandalkan The Blues.

"Jika saya dapat kembali ke Benfica, saya akan merasa senang, tapi saat ini saya bahagia di Inggris. Itulah yang saya inginkan, karena bermain di Liga Inggris adalah mimpi setiap pemain," ungkap Matic seperti dilansir Tribalfootball (31/3).

Chelsea mendatangkan Matic di musim 2009/2010 dari Kosice seharga 1,8 juta euro atau Rp 25 miliar. Namun The Blues akhirnya meminjamkan pria asal Serbia itu ke Vitesse.

Tidak puas dengan penampilan Matic, The Blues melepasnya ke Benfica seharga lima juta euro di tahun 2011. Bersama Benfica, pria 26 tahun itu berhasil menjadi runner up Liga Portugal dua tahun berturut turut, ia juga sukses menyumbangkan gelar Taca da Liga di musim pertamanya.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/724131/original/Chelsea_vs_Burnley__foto_4_.jpg

Sadar akan kemampuan Matic yang menanjak, The Blues memboyongnya kembali pertengahan musim 2013/2014. Namun kali ini klub kepunyaan Roman Abramovich itu harus mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro atau Rp 354 miliar.

Kontribusi Matic terbilang cukup besar bagi lini tengah The Blues musim ini. Ia sukses menjadi penyeimbang dan turut membawa The Blues ke puncak klasemen Liga Inggris. Ia juga berhasil meraih gelar Piala Liga bersama The Blues musim ini.

Namun apakah Chelsea dapat mempertahankannya?

"Jika suatu saat terwujud, saya akan sangat senang untuk kembali ke Benfica. Saya melihat permainan Benfica kapan saja saya bisa dan saya senang mereka menang. Saya harap mereka dapat bertengger di puncak klasemen," jelasnya.

Baca Juga:

Curhat, Striker Pinjaman MU Tak Pede Lagi Main di Madrid

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Benfica