Sukses

Bale Geser Winger MU Jadi Pemain Tercepat di Dunia

Winger MU bahkan tergeser ke posisi tiga.

Liputan6.com,Madrid: Bintang Madrid, Gareth Bale resmi geser winger MU, Antonio Valencia sebagai pemain tercepat di dunia saat ini. Seperti dilansir as, Bale menjadi pemain tercepat di dunia berdasarkan studi yang dilakukan klub Meksiko, Pachuca.

Penelitian yang dilakukan Pachuca inipun diakui FIFA. Diketahui, kecepatan lari Bale mencapai 36,9 km/jam. Dia melewati Valencia yang menempati posisi puncak tahun lalu.

Bahkan berdasarkan penelitian, Valencia turun ke posisi tiga. Dia dikalahkan pemain Pachuca, Juergen Damm yang memiliki kecepatan lari 35,23 km/jam.

Kecepatan lari pemain yang kerap bermain sebagai winger ini memang mengerikan. Salah satu aksinya yang paling mengerikan terjadi saat dia cetak gol di final Piala Raja April 2014 lalu. Dia melewati Marc Bartra yang tak bisa berbuat apa-apa sebelum akhirnya mencetak gol penentu ke gawang Barcelona.
Precarga foto ampliada
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bale memang seorang atlet sejati. Jika menekuni atletik, Bale bisa menjadi seorang sprinter yang potensial. Dia mampu mencapai 59,1 meter dalam waktu 7,04 detik.

Bahkan manusia tercepat di planet ini, Usain Bolt dibuat terkesan oleh aksi Bale. "Saya pikir Bale pemain tercepat di dunia saat ini, saya bisa bantu dia kembangkan karier lebih pesat jika dia mau," ujar Bolt.

Sedangkan Ronaldo hanya berada di posisi lima dengan kecepatan 33,6 km/jam. Namun dia masih lebih cepat dari Lionel Messi yang berada di posisi ketujuh.

Berikut daftar pemain tercepat dunia:

1.Gareth Bale (Real Madrid) 36.9 km / h

2.Juergen Damm (Pachuca) 35.23 Km / h.

3.Antonio Valencia (Manchester United) 35.1 km / h.

4.Aaron Lennon (Tottenham Hotspur) 33.8 km / h.

5.Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 33.6 km / h.

6.Theo Walcott (Arsenal) 32.7 km / h.

7.Lionel Messi (Barcelona) 32.5 km / h.

8.Wayne Rooney (Manchester United) 31.2 km / h.

9.Frank Ribery (Bayern Munich) 30.7 km / h

10.Sergio Ramos (Real Madrid) 30.6 km / h.

Baca Juga:

Benarkah Spanyol Coret Fabregas?

6 Pemain Voli Cantik di Pro Liga 2015

Pedrosa Pertimbangkan Pensiun dari Moto GP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.