Sukses

Video Falcao Cetak Rekor, Kolombia Hajar Kuwait

Falcao menyamai rekor 24 gol Arnoldo Iguaran.

Liputan6.com, Abu Dhabi: Kolombia melanjutkan tren positif usai membungkam Kuwait 3-1 pada laga persahabatan yang berlangsung, Senin (30/3/2015). Tiga gol Kolombia dicetak A Aguillar, Cardona dan Radamel Falcao.

Menit 22, Kolombia berhasil memimpin lewat gol yang dicetak Abel Aguilar dari tendangan bebas di luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Di penghujung babak pertama, Kuwait berhasil menyamakan kedudukan melalui Mesaed Al Enzi. Ia berhasil menyambut umpan silang Abdullah Al Buraiki di dalam kotak penalti Kolombia.Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama.

Di paruh kedua, sejumlah pergantian pemain dilakukan kedua tim. Namun kedua tim belum mampu mencuri peluang emas hingga 20 menit laga berjalan.

Barulah di menit ke-68, Edwin Cardona berhasil menambah keunggulan Kolombia lewat sepakan dari luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Kolombia.

Bomber Kolombia, Falcao, coba unjuk gigi di sisa waktu. Hasilnya pemain Kuwait, Fahad Awad, harus melanggar Falcao di kotak penalti Kolombia. Wasit pun menunjuk titik putih. Falcao sukses eksekusi penalti di menit ke-74. Gol ini sekaligus samai rekor 24 gol sepanjang masa di timnas Kolombia yang sebelumnya ditorehkan Arnoldo Iguaran.

Ingin lihat aksi lengkap Kolombia dan Falcao? Klik video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.