Sukses

Juan Mata Berharap Kembali Dipanggil Timnas

Ia yakin masih mampu memberi kontribusi bagi negaranya.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United, Juan Mata, belum berhenti berharap agar dirinya kembali dipanggil memperkuat Timnas Spanyol. Ia yakin masih mampu memberi kontribusi bagi negaranya.

Performa Mata bersama Setan Merah memang tengah menanjak setelah ia mencetak dua gol kemenangan 2-1 MU dari Liverpool di ajang Premier League, Minggu (22/3/2015).

Namun hal itu tak lantas membuat pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque memanggil dirinya ke Timnas.

Pemain berusia 26 tahun itu tidak diikutsertakan kala La Furia Roja memetik kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina pada lanjutan babak kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, akhir pekan lalu.

Walau demikian Mata mengaku menerima keputusan Del Bosque yang tak memasukkan namanya ke skuad tim, namun dirinya tetap berharap kembali membela Timnas Spanyol.

"Saya yakin bahwa di usia yang sudah matang dalam karier sepakbola ini, saya berharap diberi kesempatan untuk memberi kontribusi dan mencapai kesuksesan bersama tim nasional," kata Mata seperti dilansir dari Skysports, Selasa 31 Maret 2015.

"Saya akan berlatih setiap hari secara maksimal, berusaha melakukan yang kemampuan yang terbaik," tegasnya.

Mata menjadi salah satu pilar penting kala Spanyol sukses meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Ia telah mencetak 10 gol dari 34 caps internasionalnya.

 

Baca juga:

Walcott Berambisi Rebut Tempat di Skuat Inggris

Berlaga di Anfield, Alonso: Serasa Pulang ke Rumah

Balik ke Liverpool, Torres Nantikan Duet dengan Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.