Sukses

Gonzales Pemain Terbaik di Laga Indonesia vs Myanmar

Gol pemain Arema tersebut cukup istimewa.

Liputan6.com, Jakarta - Walaupun permainan Timnas Indonesia kurang memuaskan, kemenangan tetap layak diapresiasi. Tentu dengan berbagai catatan agar ada perbaikan untuk ke depannya. Juga tetap ada predikat pemain terbaik, yang kali ini diberikan kepada Cristian Gonzales.

Gol pemain Arema tersebut cukup istimewa. Dia mencetak gol melalui tendangan kaki kanan. Padahal dia dikenal sebagai pemain dengan kaki kiri yang lebih kuat. Gol tersebut juga merupakan gol kesembilan dari 25 kali berseragam Garuda dan merupakan gol pertama setelah sembilan pertandingan internasional dilaluinya tanpa menceploskan bola ke gawang lawan.

Sebagai veteran, pemain naturalisasi dari Uruguay ini menunjukkan etos kerja keras yang cukup baik. Masuk menggantikan Boaz Salossa setelah sang kapten mengalami cedera, Gonzales aktif dalam permainan.

Dia melakukan empat kali percobaan tendangan dengan menghasilkan satu tendangan tepat sasaran, dua melebar dan satu diblok bek lawan. Dari satu-satunya tendangan yang mengarah ke gawang itu menjadi gol.

Insting mencetak golnya masih kuat meski sudah memasuki usia 39 tahun. Win Min Htut yang terlambat membuang bola langsung dihukum Gonzales dengan memanfaatkan kesalahannya menjadi gol. Tanpa ampun El Loco – julukan Gonzales – melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau oleh Vanlall Hruala.

Gonzales tentu masih layak untuk masuk skuat. Tapi, sudah sepatutnya pula pelatih timnas nanti terus mencoba penyerang muda Indonesia karena tentunya sang penyerang tak akan selamanya bisa membela tim nasional. (Sirajudin Hasbi - Labbola)

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/840226/original/017943000_1427773139-Indonesia_vs_Myanmar.jpg

Baca Juga:

Benarkah Spanyol Coret Fabregas?

6 Pemain Voli Cantik di Pro Liga 2015

Pedrosa Pertimbangkan Pensiun dari Moto GP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.