Sukses

Kane Jadi Partner Terbaik Rooney?

Sederet bintang Inggris pernah menjadi rekan Rooney di depan, akankah Kane jadi yang terbaik?

Liputan6.com, London - Harry Kane dikabarkan akan menjadi rekan duet Wayne Rooney di lini depan Inggris. Hal ini akan terjadi saat Inggris kontra Italia di laga persahabatan 1 April mendatang. Digadang-gadang sebagai calon kuat top scorer Liga Premier Inggris musim ini, mampukah Kane memertajam lini serang Inggris bersama Rooney?

Sampai pada matchday kelima babak kualifikasi Euro 2016, duet juru gedor Inggris, Rooney dan Danny Welbeck berhasil membukukan 10 gol. Enam gol untuk Welbeck dan empat untuk Rooney.

Performa baik duet penyerang ini membantu Tim Nasional Inggris mendapat hasil sempurna. Anak asuh Roy Hodgson meraih 15 poin dari lima laga. Sekarang mereka ada di puncak klasemen grup E terpaut enam poin dari Slovenia yang berada di peringkat dua.

Akan tetapi, pertandingan menjamu Lithuania di kualifikasi Euro mengakibatkan Welbeck dan Raheem Sterling harus dibangku cadangkan karena cedera. Dengan begitu, resmi membuat Inggris hanya memiliki dua penyerang murni, yakni Wayne Rooney dan Harry Kane.

Penampilan Kane sendiri di laga kontra Lithuania itu menjadi tolok ukur baginya. Kane mencetak satu gol saat baru 79 detik masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Hasil ini menjadi angin segar bagi timnas Inggris untuk menghadapi Italia Rabu mendatang.

"Harry Kane datang dan sepak bola internasional jadi berbeda. Namun mencetak gol setelah menjejakkan kaki di lapangan selama 79 detik sungguh fantastis buatnya! Mudah-mudahan gol pertama itu jadi pemacu banyak gol lainnya," kata Rooney, dikutip Daily Star.

Sederet pemain pernah menjadi rekan Rooney sebagai penyerang. Sejak 2003, 10 pemain sudah diduetkan dengan pemain berjuluk Wazza ini, yakni Michael Owen, Emile Heskey, Darius Vassel, Jermain Defoe, Darren Bent, Peter Crouch, Andrew Johnson, Danny Welbeck, Daniel Sturridge, dan Jay Rodriguez.

Rooney berharap besar pada calon rekannya ini. "Saya pikir duet ini menarik bagi sepakbola Inggris, bahwa dia bergabung ke Liga Primer Inggris bersama Tottenham dan tampil fantastis," kata Rooney, dilansir Goal.

"Saya tak sabar bermain bersamanya dan semoga kami bisa bermain bagus untuk mencba dan menolong tim meraih kemenangan," tutupnya.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.