Sukses

Cetak Rekor, Falcao Optimistis Tak Dibuang MU

Falcao mencetak rekor baru bersama Timnas Kolombia.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Bersama Timnas Kolombia, Radamel Falcao bak menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak gol. Pemain berusia 29 tahun itu pun merasa optimistis takkan dibuang oleh Manchester United.

Falcao bergabung bersama MU dengan status pinjaman selama semusim dari AS Monaco pada 1 September 2014. Untuk meminjamnya, MU harus membayar sebesar 6 juta poundsterling (Rp 116 milyar). Namun, sejauh ini baru empat gol yang berhasil ia ciptakan.

Falcao sukses mencetak satu gol saat memperkuat Timnas Kolombia melawan Kuwait, Senin (30/3/2015). Mantan penyerang Atletico Madrid ini sukses mencetak 24 gol dalam 56 pertandingan bersama Timnas Kolombia. Jumlah tersebut menyamai raihan legenda Kolombia, Arnoldo Iguaran, yang juga mengemas 24 gol dalam 68 pertandingan.

"Saya selalu yakin bahwa MU bakal mempertahankan saya. Setelah musim berakhir, saya akan duduk dan mempertimbangkan hal yang terbaik bagi karier saya," ungkap Falcao seperti dinukil Goal.

"Setiap mencetak gol, saya merasa semakin percaya diri. Saya bilang sebelumnya bahwa saya membutuhkan banyak kesempatan bermain. Saya mendapatkan kesempatan itu di Timnas," ia menambahkan.

Andai statusnya tak dipermanenkan oleh MU akhir musim ini, sejumlah klub raksasa Eropa, seperti Chelsea dan Juventus, sudah menyatakan ketertarikan mereka untuk menampung Falcao.

"Saya selalu memberikan yang terbaik. Kini, saya bisa kembali ke Manchester United dengan kepercayaan diri tinggi. Saya ingin tetap berada di sana. Kami masih punya sisa delapan laga lagi di Liga Premier Inggris. Saya akan melakukan yang terbaik agar terus mendapatkan kesempatan bermain," tutup Falcao.

Baca Juga:

Curhat, Striker Pinjaman MU Tak Pede Lagi Main di Madrid

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.