Sukses

Jelang Kontra Italia, Rooney Bermimpi Berduet dengan Shearer

Harry Kane kemungkinan besar dipercaya ditandemkan dengan Rooney.

Liputan6.com, Turin - Sebagai penyerang utama Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, mengaku mengagumi salah salah legenda The Three Lions, Alan Shearer. Sejak kecil, Rooney menganggap Shearer sebagai salah satu striker terbaik di dunia dengan kemampuannya mencetak gol.  

Sayang, keinginan Rooney berduet dengan Shearer tak pernah terwujud, sebab sang senior sudah terlebih dahulu gantung sepatu. Pemain yang akrab disapa Wazza ini pun berharap mampu sejajar dengan legenda Newcastle United tersebut ketika berseragam Timnas Inggris. 

Shearer telah mencetak 30 gol dalam 63 penampilannya bersama The Three Lions. Rooney berhasrat untuk menyamai torehan Shearer, oleh karena itu dia membutuhkan tandem yang cocok ketika bermain di Timnas Inggris.

"Saya mengagumi Alan Shearer saat saya masih kecil. Saya suka caranya bermain dan dia adalah seorang pencetak gol sejati, rekor yang berbicara. Saya akan bermain baik dengannya sebagai partner penyerang," ungkap Rooney, seperti dilansir Daily Mail, Selasa 31 Maret 2015.

Pemain Manchester United ini sendiri memiliki pengalaman berduet dengan sejumlah striker Timnas Inggris, termasuk Michael Owen dan Emile Heskey. Kini, Rooney kemungkinan akan lebih banyak diduetkan dengan Harry Kane, Daniel Sturridge, atau Danny Welbeck di lini depan tim besutan Roy Hodgson.  

"Bersama Michael Owen, saya bermain lebih ke dalam, meninggalkan Owen berlari di belakang. Bersama Emile Heskey, saya mencoba selalu dekat, dia adalah pemain yang dapat menahan bola," beber mantan bomber Everton ini.
Dini hari nanti WIB, Inggris akan bertandang ke Italia untuk melakoni pertandingan persahabatan di Juventus Stadium. Laga nanti juga menjadi salah satu pembuktian apakah duet Rooney dan Kane bisa diandalkan untuk menjebol gawang pasukan Antonio Conte.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Ke mana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini