Sukses

Wayne Rooney Tak Tertarik Berkarier di Serie A

Rooney tampaknya masih belum bisa meninggalkan sepak bola Inggris dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Turin -

Kapten tim nasional (timnas) Inggris, Wayne Rooney, mengaku tak terlintas di benaknya untuk meninggalkan Liga Premier Inggris dan melanjutkan kariernya di Serie A.

Inggris bertandang ke di Juventus Stadium pada laga persahabatan melawan Italia, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB. Meski Rooney mengaku punya idola yang bermain di Liga Italia, akan tetapi baginya Serie A bukanlah liga yang menjanjikan.

"Saya sama sekali tidak pernah berpikir soal peluang bermain di Italia. Memang di liga ini banyak tim-tim besar seperti Juventus dan AC Milan namun saya tidak tertarik berkarier di Serie A."

"Ketika saya kecil, saya banyak menonton pertandingan Liga Italia seperti Juve dan Inter. Jika harus memilih idola yang bermain di liga ini, maka pilihan saya jatuh kepada Gabriel Batistuta, dia penyerang yang hebat."

Wayne Rooney tampil apik dengan mencetak satu gol ketika Inggris menang telak 4-0 atas Lithuania dalam Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Wembley beberapa waktu lalu.

"Saya merasa sepak bola Inggris berada dalam momen yang bagus karena kami memborong semua kemenangan yang ada di partai kualifikasi Euro 2016," ucap Rooney kepada Forza Italian Football.

Gol tersebut membuat Rooney kini mengoleksi 47 gol untuk timnas Inggris. Torehan tersebut membuat Rooney kini hanya tertinggal dua gol dari Sir Bobby Charlton yang mengoleksi 49 gol untuk The Three Lions. "Itu akan menjadi penghargaan yang hebat untuk Rooney," kata Hodgson seperti dikutip dari Squawka.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini