Sukses

Rossi: MotoGP 2015 Tak Akan Membosankan

Persaingan MotoGP 2015 akan melibatkan Ducati, Honda, dan Yamaha.

Liputan6.com, Roma - Finis terdepan pada balapan pembuka MotoGP 2015 membuat rider Yamaha, Valentino Rossi antusias. Pembalap asal Italia ini yakin balapan tahun ini akan berlangsung sangat kompetitif dibanding tahun sebelumnya.

Rossi memenangi balapan GP Qatar di Sirkuit Losail akhir pekan lalu, di mana juara bertahan Marc Marquez dari Repsol Honda harus puas finis di posisi kelima. Meski demikian, pembalap berjuluk The Doctor ini percaya setiap balapan berikutnya akan berbeda, karena semua tergantung karakteristik trek.

"Ini akan berubah setiap pekan pada balapan dengan trek yang berbeda, karena setiap motor memiliki kelemahan dan kekuatan pada setiap titik. Jadi, cobalah tetap pada barisan depan para penantang juara," jelas Rossi, seperti dilansir Motorcyclenews, Selasa 31 Maret 2015.

"Kami harus tetap berkonsentrasi untuk memahami apakah ini hari yang tepat untuk mencoba menang atau berusaha mengamankan poin saat balapan akhir pekan di sirkuit yang sulit," lanjutnya.  

Pembalap berusia 36 tahun ini juga mengomentari kecepatan motor Ducati, yang tak lain merupakan bekas timnya. Rossi beranggapan, kecepatan motor beberapa tim MotoGP 2015 akan membuat balapan musim ini berbeda dengan beberapa musim lalu, di mana hanya dua atau tiga rider yang mendominasi.

"Saya sangat senang, karena beberapa tahun terakhir balapan berbeda. Ada satu momen persaingan hanya melibatkan Casey Stoner dan Jorge Lorenzo, di mana balapan sudah berakhir setelah lap ketiga," ungkapnya.

"Itu menyulitkan dan juga balapan yang membosankan. Sekarang terlihat ada perubahan, musim ini bersama Marc Marquez, yang selalu bertarung sampai akhir, dengan sedikit strategi, dan saya amat menyukai tipe balapan seperti ini," lanjutnya.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.