Sukses

"Podolski Bodoh Pilih Inter Milan"

Lukas Podolski telah membuat kesalahan ketika ia memutuskan meninggalkan Arsenal dan pindah ke Inter Milan.

Liputan6.com, Muenchen Mantan pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, menilai Lukas Podolski telah membuat kesalahan ketika memutuskan meninggalkan Arsenal dan pindah ke Inter Milan.

"Bergabung dengan Inter bukanlah keputusan yang cerdas bagi Lukas dan agennya," kata pelatih yang pernah membawa Bayern meraih trebble winner pada musim 2012/13. Ia menyesalkan seharusnya Podolski berpikir panjang terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

Pendapat Heynckes ni bukannya tanpa alasan, Podolski hingga kini masih kesulitan menunjukkan performa gemilang di Inter. Ia hanya bermain di 12 pertandingan dan mencetak tiga gol di paruh pertama musim ini.

Pemain asal Jerman itu juga tampak kesulitan menembus skuat utama karena kalah bersaing dari penyerang Inter Milan lainnya, Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio.

Heynckes melihat perbedaan performa Podolski sekarang dengan ketika ia bermain untuk Bayern pada tahun 2009.

"Saya bekerja sama dengannya selama lima pekan di Bayern (sebelum kembali ke FC Koln) dan dia tampil sangat baik di lima pertandingan yang dimainkannya," kata Heynckes.

"Orang-orang di Bayern tak mengerti bagaimana Podolski menjadi pemain yang sangat berbeda," imbuh pelatih berusia 69 tahun itu.

Meskipun anjlok di level klub, Podolski masih sanggup membuktikan diri di level timnas. Ia menjadi penyelamat kekalahan Jerman kala bermain imbang 2-2 melawan Australia di laga persahabatan, Kamis 26 Maret lalu.

"Joachim Loew tahu bagaimana cara mengelolanya di timnas, dia luar biasa. nnamun Podolski harus sadar bahwa ia tak selalu berada di bawah perlindungan pelatihnya," tutup Heynckes

Baca juga:

Juan Mata Berharap Kembali Dipanggil ke Timnas

Harry Kane Dipastikan Jadi Starter Kontra Italia 

Harry Kane Tetap Perkuat Inggris U-21 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini