Sukses

Timnas U-23 Dipastikan Gagal ke Piala Asia

Indonesia terdepak dari daftar lima runner-up terbaik Pra Piala Asia U-23 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal ke Piala Asia U-23 2016 di Qatar, usai Arab Saudi U-23 mengalahkan Iran U-23 dengan skor 2-1. Hasil tersebut mempengaruhi posisi Indonesia dalam lima runner-up terbaik di Pra Piala Asia U-23 2016.

Garuda Muda hanya mengumpulkan enam poin dengan catatan memasukkan tujuh gol dan kebobolan empat gol di Grup H. Arab Saudi lebih baik, karena dengan kemenangan atas Iran mereka langsung lolos sebagai wakil dari Grup C untuk berkiprah di Piala Asia U-23 2016.

Tim asuhan Aji Santoso takluk 0-4 dari Korea Selatan U-23 pada laga pamungkas Grup H di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kebobolan empat gol dari Korsel benar-benar merugikan Timnas U-23, karena mempengaruhi daftar lima runner-up terbaik yang mendapat tiket ke Qatar.  

Indonesia bahkan masih kalah dalam selisih gol dengan Uzbekistan, yang sama-sama mengoleksi enam poin. Namun, Uzbekistan menjaringkan tujuh gol dan hanya kemasukan dua gol. Begitu juga dengan Yaman dan Vietnam, yang punya selisih gol lebih baik dari Indonesia, kendati sama-sama mengumpulkan enam poin.

Akan tetapi, Yaman dan Uzbekistan belum pasti lolos ke Piala Asia U-23 2016, karena masih harus menunggu hasil lengkap dari Grup A dan Grup B. Negara tetangga Indonesia, Thailand melaju ke Piala Asia U-23 2016 setelah masuk dalam daftar runner-up terbaik dengan koleksi tujuh poin, catatannya, tujuh kali memasukkan dan dua kali kebobolan.

Grup B yang berisi Yordania, Kuwait, Kyrgyzstan, Pakistan, dan Turkmenistan, bahkan belum sekalipun melakoni satu pertandingan Pra Piala Asia U-23 2016. Artinya, daftar 5 runner-up terbaik Pra Piala Asia U-23 pun masih berpotensi berubah. Sementara di Grup B, Laga Irak kontra Oman juga turut mempengaruhi daftar lima runner-up terbaik di Pra Piala Asia U-23 2016.

Baca juga:

Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini