Sukses

"Mustahil Bawa Timnas Indonesia Langsung Juara"

Dejan menegaskan tidak mungkin bisa memberikan gelar juara dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bandung - Nama pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic santer terdengar bakal menukangi timnas Indonesia. Meski belum pasti, namun ada beberapa hal yang akan dilakukannya untuk membawa skuat Merah Putih berjaya.

Pertama, mantan pelatih timnas Hongkong ini akan memanggil pemain yang memang memiliki keinginan kuat membela tim Garuda sebagai bentuk salah satu pengabdian kepada negara.

"Yang pertama saya panggil pemain yang mau kerja untuk timnas Indonesia. Saya tidak akan pilih superstar atau nama besar. Saya mau pilih yang mau kerja untuk Indonesia," kata Dejan.

Menurutnya bermain di timnas dan klub sangat jauh berbeda. "Pasti ada pemain yang mau main dan siap main di timnas seperti Indonesia yang merupakan negara besar," jelasnya.

Selain itu bila diberi kesempatan melatih Indonesia, Dejan menegaskan tidak mungkin bisa memberikan gelar juara dalam waktu dekat. Sebab, butuh waktu untuk membangun sebuah skuat yang kuat.

"Gak bisa (langsung juara). Kamu harus bikin tim yang pertama (tim kuat). Kedua kamu harus kasih ide dari pelatih kepada pemain dan pemain harus adaptasi. Komunikasi pelatih (Timnas) sama klub, pelatih sama yang lain harus ada. Semua harus diperbaiki," tuturnya.

"Memang beberapa tahun ada masalah dalam organisasi dan itu bisa diperbaiki. Kita harus punya plan (rencana). Kita tidak bisa hanya duduk dan bicara. Mungkin tiga tahun kita harus lari untuk Indonesia maju," pungkasnya.

Baca Juga:

Ulang Tahun, Ini Harapan Besar Pelatih Persib Bandung

Skuat Sudah Komplet, Persib Langsung Bidik ISL

Spaso Percaya Diri Cepat Adaptasi di Persib Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini