Sukses

Half Time: Pelle Bawa Italia Ungguli Inggris

Pelle berhasil membawa timnas Italia unggul 1-0 atas Inggris di babak pertama.

Liputan6.com, Turin - Timnas Italia tampil penuh percaya diri saat meladeni perlawanan Inggris di laga persahabatan. Pada paruh pertama, Gli Azzurri berhasil memimpin 1-0 berkat gol Graziano Pelle.

Bermain di Juventus Stadium, Rabu (1/4) dini hari WIB, Italia turun dengan taktik 3-5-2. Pelle dan Eder menjadi duet maut di lini depan. Sedangkan Inggris yang tampil dengan starategi 4-3-1-2, berharap pada ketajaman Harry Kane dan Theo Walcott di sektor serangan.

Italia yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri langsung melancarkan serangan. Marco Parolo dan Eder melepaskan sepakan ke gawang Inggris. Tapi, usaha Parolo di menit ke-10 dan Eder di menit ke-15 masih belum mampu membobol gawang Joe Hart.

Timnas Inggris balas mengancam di menit ke-22. Sayang, sepakan kaki kanan Jordan Henderson dari dalam kotak penalti sukses dimentahkan Gianluigi Buffon.

Gool...!! Italia akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-29. Umpan lambung Giorgio Chiellini dari sisi kiri langsung disambar Pelle dengan sundulan. Bola pun mengarah ke tiang jauh tanpa mampu dihentikan Joe Hart.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim saling melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Italia tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Italia (3-5-2): Buffon; Ranocchia, Bonucci, Chiellini; Darmian, Parolo, Valdifiori, Soriano, Florenzi; Eder, Pelle

Inggris (4-3-1-2): Hart; Clyne, Smalling (Michael Carrick 44'), Jagielka, Gibbs; Henderson, Jones, Delph; Rooney; Kane, Walcott

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.