Sukses

Sengit, Italia vs Inggris Berakhir Tanpa Pemenang

Gol balasan timnas Inggris disarangkan Andros Towsend pada menit ke-79.

Liputan6.com, Turin - Italia dan Inggris memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat saling berhadapan di laga persahabatan. Sayang, partai yang berlangsung sengit tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gli Azzurri sempat unggul lebih dulu lewat gol Graziano Pelle di menit ke-29. Tapi The Three Lions mampu menyamakan angka pada menit ke-79 berkat sepakan keras Andros Towsend.

Bermain di Juventus Stadium, Rabu (1/4) dini hari WIB, Italia turun dengan taktik 3-5-2. Pelle dan Eder menjadi duet maut di lini depan. Sedangkan Inggris yang tampil dengan starategi 4-3-1-2, berharap pada ketajaman Harry Kane dan Theo Walcott di sektor serangan.

Italia yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri langsung melancarkan serangan. Marco Parolo dan Eder melepaskan sepakan ke gawang Inggris. Tapi, usaha Parolo di menit ke-10 dan Eder di menit ke-15 masih belum mampu membobol gawang Joe Hart.

Timnas Inggris balas mengancam di menit ke-22. Sayang, sepakan kaki kanan Jordan Henderson dari dalam kotak penalti sukses dimentahkan Gianluigi Buffon.

Gool...!! Italia akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-29. Umpan lambung Giorgio Chiellini dari sisi kiri langsung disambar Pelle dengan sundulan. Bola pun mengarah ke tiang jauh tanpa mampu dihentikan Joe Hart.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim saling melancarkan serangan. Akan tetapi, sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Italia tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di interval kedua, Inggris coba mengambil inisiatif serangan. Harry Kane nyaris mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Inggris menyamakan angka di menit ke-46. Tapi tendangan keras Kane dari luar kotak penalti mampu dihentikan Buffon.

Italia memperoleh dua peluang bagus mencetak gol di menit ke-50. Sayang, tendangan kaki kiri Eder dari dalam kotak penalti dapat dimentahkan Joe Hart. Bola liar yang disambar Pelle juga melenceng di sisi kanan gawang.

Rooney..!! Uh sayang penyerang Manchester United itu gagal mencetak gol di menit ke-72. Sepakan Wazza dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan dari Kieran Gibbs lagi-lagi dapat ditepis Buffon.

Inggris akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit ke-79. Sepakan keras Andros Towsend dari luar kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Gli Azzurri.

Dua menit berselang, Wayne Rooney memiliki kesempatan emas menggandakan keunggulan The Three Lions. Sial, tendangan kaki kanan Rooney mampu dihalau Buffon.

Jelang pertandingan berakhir, kedua tim saling jual beli serangan. Italia memperoleh peluang mencetak gol lewat kaki Luca Antonelli di menit ke-85. Sedangkan Inggris lewat aksi Harry kane pada masa injury time.

Tetapi, hingga peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Italia (3-5-2): Buffon; Ranocchia, Bonucci, Chiellini (Emiliano Moretti 72'); Darmian (Luca Antonelli 73'), Parolo, Valdifiori (Marco Veratti 67'), Soriano, Florenzi (Ignazio Abate 60'); Eder (Franco Vazquez 61'), Pelle (Ciro Immobile 61')

Inggris (4-3-1-2): Hart; Clyne (Kyle Walker 45'), Smalling (Michael Carrick 44'), Jagielka, Gibbs (Ryan Bertrand 88'); Henderson (Ryan Mason 74'), Jones, Delph (Andros Townsend 70'); Rooney; Kane, Walcott (Ross Barkley 55')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.