Sukses

Gol Fellaini Bawa Belgia ke Puncak Klasemen

Satu-satunya gol dalam laga ini dibuat Marouanne Fellaini

Liputan6.com, Jerusalem - Belgia menang tipis 1-0 atas Israel dalam laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Teddi Malcha, Jerusalem, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB, itu. Satu-satunya gol dalam laga ini dibuat Marouanne Fellaini. Hasil ini langsung membawa Belgia memuncaki klasemen sementara grup.

Meski bermain sebagi tamu, Belgia mampu mendominasi permainan. Tekanan terus menerus akhirnya membuahkan hasil pada menit 9.

Berwal dari kemelut, tendangan Radja Nainggolan mampu ditepis sang kiper lawan.  Aksi Vincent Kompany yang menyambut bola rebound juga gagal menjadikan gol.

Beruntung, ada Fellaini yang menyambut rebound untuk kedua kalinya dan mengoyak gawang Israel.

Tim tamu yang terus mendominasi pertandingan, nyaris menggandakan keunggulan ketika Kevin de Bruyne menyambut umpan cantik Eden Hazard. Tapi, tendangan sang gelandang Wolfsburg mampu diamankan oleh penjaga gawang Italia.

Di paruh kedua, Israel mendapat secercah harapan setelah Kompany dikartu merah. Pasukan Marc Wilmots kesulitan menghadapi serangan Israel setelahnya, tapi keunggulan satu gol mampu mereka pertahankan hingga bubaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini