Sukses

Pique Tanggapi Santai Kekalahan Spanyol

"Saya tidak menganggap hasil ini penting," kata Pique.

Liputan6.com, Amsterdam - Spanyol menelan kekalahan 0-2 atas Belanda di laga persahabatan. Meski kembali takluk di tangan skuat Oranye, namun Gerard Pique menyebut performa La Roja tidak terlalu buruk.

Bermain di Amsterdam ArenA, Rabu (1/4) dini hari WIB, pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque menurunkan skuat berbeda dibandingkan saat memetik kemenangan 1-0 atas Ukraina. Beberapa pemain bintang seperti David Silva, Iker Casillas, Koke, Andres Iniesta, dan Sergio Ramos duduk di bangku cadangan.

Meski tanpa nama-nama tersebut, namun tim Matador tetap tampil trengginas. Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Spanyol mampu menorehkan 55 persen penguasaan bola berbanding 45 persen. Mereka juga melepaskan 13 sepakan di mana tiga diantaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, Belanda yang bermain efektif justru keluar sebagai pemenang. Tim besutan Guus Hiddink itu sukses membungkam timnas Spanyol dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Belanda disarangkan Stefan de Vrij di menit ke-13 dan Davy Klaassen pada menit ke-16.

Bagi Pique, kekalahan atas Belanda tidak perlu terlalu disesali. Apalagi, penampilan Spanyol di sepanjang laga juga tidak terlalu buruk.

"Kami tidak tampil buruk. Kami harus membayar dua kesalahan di menit-menit awal. Saya tidak menganggap hasil ini penting," kata Pique seperti dilansir Football Espana.

"Kami menelan kekalahan di laga persahabatan dan pada akhirnya memenangkan gelar. Sikap tim ini tetap positif. Kami telah bereksperimen dan harus terus berbenah," imbuhnya.

Hasil ini membuat La Furia Roja lagi-lagi gagal mengalahkan Belanda. Sebelumnya, mereka tumbang dengan skor 1-5 di pertandingan fase grup Piala Dunia 2014.

Baca Juga:

Tanpa Ronaldo, Portugal Dipermalukan Tanjung Verde

Sengit, Italia vs Inggris Berakhir Tanpa Pemenang

Agen Pastikan El Shaarawy Tetap di Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.