Sukses

Iniesta Dihina, Pelatih Belanda Pasang Badan Membela

Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta, mendapatkan cemoohan pada laga persahabatan melawan Timnas Belanda.

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta, mendapatkan cemoohan pada laga persahabatan melawan Timnas Belanda. Pelatih Tim Oranye, Guus Hiddink, menyebut tindakan fans tersebut sangat memalukan.

Timnas Belanda berhasil mengalahkan Spanyol dua gol tanpa balas pada laga persahabatan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB.

Iniesta, yang masuk menggantikan Santi Cazorla pada menit ke-76, terus mendapatkan cemoohan sepanjang pertandingan. Tampaknya, para pendukung setia Tim Oranye masih kesal terhadap Iniesta karena sang gelandang asal Barcelona merupakan pencetak gol tunggal kemenangan La Furia Roja di partai final Piala Dunia 2010.

"Tindakan ini sangat memalukan. Iniesta adalah pemain kelas dunia dan memiliki pribadi yang baik. Awalnya, saya tak tahu bahwa cemoohan itu ditujukan kepadanya. Apakah ini karena dia mencetak gol di final Piala Dunia 2010?" ungkap Hiddink seperti dilansir Goal.

"Hal ini tak bisa dimaafkan. Hal ini sangat biasa dalam olah raga. Lalu, apa sebenarnya kesalahan Iniesta karena mencetak gol bagi negaranya? Saya sungguh tak bisa memahami ini semua," Hiddink menambahkan.

Efektivitas serangan menjadi kunci kemenangan Timnas Belanda pada pertandingan ini. Padahal, dominasi permainan menjadi milik La Furia Roja dengan 55 persen penguasaan bola dan 13 percobaan tembakan ke arah gawang.

"Saya tak merasa tertekan dengan pekerjaan saya. Saya tak ingin lagi bertengkar dengan media. Saya hanya ingin fokus di sepak bola. Media selalu membuat cerita," demikian Hiddink.

Baca Juga:

"MU Harus Sapu Bersih 4 Pertandingan Besar"

Curhat, Striker Pinjaman MU Tak Pede Lagi Main di Madrid

Menganggur, Eks Bomber Real Madrid Rindu Sepakbola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.