Sukses

Gagal Cetak Gol, Kane Tetap Tuai Pujian Indah dari Hodgson

Harry Kane gagal mencetak gol ke gawang Timnas Italia.

Liputan6.com, Turin - Harry Kane untuk pertama kalinya tampil selama 90 menit penuh membela Timnas senior Inggris. Meski gagal mencetak gol, kinerja pemain asal Tottenham Hotspur itu di laga melawan Italia mendapatkan pujian dari pelatih Roy Hodgson.

Berbekal penampilan ciamik bersama Tottenham Hotspur musim ini dengan mencetak 29 gol dari 43 pertandingan, Harry Kane mendapatkan panggilan pertamanya untuk memperkuat Timnas senior Inggris.

Kepercayaan tersebut tak disia-siakan oleh Kane. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol debutnya pada pertandingan lanjutan Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (28/3/2015) dini hari WIB.

Pelatih Roy Hodgson kemudian mempercayainya tampil sejak awal pada laga persahabatan melawan Italia yang digelar di Juventus Stadium, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB. Sayang hingga akhir laga, Kane gagal mencetak angka.

"Saya rasa Harry Kane tampil bagus hari ini. Bukanlah pekerjaan mudah bertarung melawan tiga pemain bertahan Italia yang memiliki segudang pengalaman. Dia mendapatkan batuan ketika Wayne Rooney maju ke depan. Secara keseluruhan, saya puas penampilannya hari ini," puji Hodgson seperti dinukil Sky Sports.

"Kane baru 10 hari bergabung bersama tim ini. Dia sukses mencetak gol pada laga debut dan bermain 90 menit penuh melawan tim tangguh. Dia akan banyak memetik pelajaran dari dua laga ini," sambung Hodgson.

Usai laga ini, Kane kembali memperkuat Tottenham Hotspur di ajang Liga Premier Inggris. Spurs berhadapan melawan Burnley pada laga ke-31 Liga Inggris.

Baca Juga:

Benarkah Spanyol Coret Fabregas?

6 Pemain Voli Cantik di Pro Liga 2015

Pedrosa Pertimbangkan Pensiun dari Moto GP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini