Sukses

Punya Tato YNWA, Rooney Sebenarnya Fans Liverpool?

Sudah 10 tahun Rooney gagal mencetak gol ke gawang Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney telah memperkuat Manchester United sejak tahun 2004. Selama 11 musim bersama Setan Merah (sebutan MU), Rooney telah mencetak 229 gol dari 472 penampilan.

Namun sayang, dari ratusan gol yang telah diciptakannya untuk MU, Rooney belum pernah menjebol gawang Liverpool. Hal itu sudah terjadi dalam 10 tahun terakhir. Sebenarnya, pemain yang akrab disapa Wazza ini punya kesempatan untuk mengakhiri kutukan tersebut.

Sepuluh hari yang lalu, dia berpeluang menjebol gawang Liverpool ketika MU menang 2-1 di Anfield Stadium pada ajang Liga Premier Inggris. Di penghujung laga, Setan Merah mendapat hadiah penalti, Rooney yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Pria yang kini berusia 29 tahun tersebut menyepak bola ke arah kiri gawang. Tapi, kiper The Reds (sebutan Liverpool), Simon Mignolet sangat cekatan menepis tendangan tersebut. Rooney pun kembali gagal mengakhiri kutukannya untuk menjebol gawang Liverpool.

Media asal Inggris, Daily Star coba mencari penyebab utama mengapa Rooney selalu gagal menjebol gawang The Reds. Tak disangka, Daily Star malah menemukan kenyataan mengejutkan terkait masa lalu Rooney. Eks penyerang Everton itu tampaknya memiliki kenangan bersama Liverpool. 

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Daily Star mencurigai kalau Rooney merupakan seorang fans The Reds. Hal itu dibuktikannya dengan sebuah tato berlambang logo Liverpool dengan tulisan YNWA, singkatan dari You'll Never Walk Alone (slogan Liverpool) di lengan kanannya bagian atas. Daily Star mencurigai hal itu menjadi sebab utama Rooney tidak tega menjebol gawang The Reds setiap dirinya menghadapi tim yang saat ini dinakhodai Brendan Rodgers.

Rooney adalah pria yang dilahirkan di Croxteth, Liverpool pada 24 Oktober 1985. Dia juga memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama klub asal Liverpool, yakni Everton pada 2002. Dua tahun bersama Everton, namanya meledak dan direkrut MU.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/841149/original/098138300_1427861226-Wayne_Rooney_2.jpg

Tidak banyak yang tahun mengenai tato berlambang logo Liverpool di lengan kanannya tersebut. Suami dari Coleen tersebut hingga saat ini tidak mau memberikan keterangan terkait kabar yang berembus di media-media Inggris.

Kapten Timnas Inggris tersebut juga sudah pernah mengatakan kalau dirinya seorang fans Everton, bukan pengagum The Reds. Kebetulan, Everton dan Liverpool merupakan klub sekota. "Sekali biru, tetap biru (warna kebanggaan Everton)," kata Rooney.

Rooney sendiri punya lima tato di tubuhnya, termasuk logo Liverpool dan tulisan YNWA di lengan kanannya.

Baca juga:

Terungkap! 5 Striker Papan Atas yang Masuk Bidikan MU

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini