Sukses

Video: Gareth Bale Banting Setir Jadi Pemain Basket

Seperti apa aksi Bale saat menjadi pebasket?

Liputan6.com, Madrid -

Demi menambah popularitas olahraga bola basket di tanah Inggris yang notabene sangat menggilai sepak bola, NBA meluncurkan  tantangan menembak bola dari tengah lapangan dan kali ini gelandang Real Madrid Gareth Bale menjadi pesertanya.

Tantangan ini memiliki konsep yang mirip dengan Ice Bucket Challenge yang sempat heboh beberapa bulan lalu. Seorang atlet akan mendapat tantangan dari rekan atau mantan koleganya dan setelah itu ia akan menantang atlet- atlet lainnya. Sebelum melakukan aksinya, pria Wales itu memamerkan kebolehannya dengan memutar bola basket menggunakan jari telunjuknya. 

Meski dikenal sebagai penendang bola dengan akurasi tinggi tapi saat mencoba melemparkan bola basket dari tengah lapangan memberikan kesulitan tersendiri bagi Bale. Kendati demikian dari lima kali percobaan, Bale sukses memasukkan bola tiga kali. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dari peserta sebelumnya seperti Demba Ba, Petr Cech, Andre Schurrle, Brad Friedel, dan Geoff Cameron- semuanya hanya bisa memasukkan satu bola dari lima kali percobaan.

Setelah menyelesaikan tantangan dengan cukup mulus, Bale kemudian menantang rekannya di Real Madrid Luka Modric dan juara Formula 1 Lewis Hamilton. Penasaran dengan aksi Bale saat "banting setir" menjadi pebasket? Simak video di bawah ini..

Baca juga:
Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?
Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?
Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini