Sukses

Valentino Rossi Ramaikan Ajang Balap Tradisional di Inggris

Rossi bersedia hadir di acara tersebut juga untuk merayakan kesuksesan Yamaha Motor Company dalam dunia otomotif.

Liputan6.com, Losail - Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi, memastikan diri bakal mengikuti Goodwood Festival of Speed 2015 yang bakal dilangsungkan pada 28 Juni mendatang.

Goodwood Festival of Speed adalah ajang balap tradisional yang berlangsung di Goodwood House, West Sussex, Inggris. Turnamen itu sudah ada sejak tahun 1993 dan sangat diminati oleh penggila kecepatan.

Rossi bersedia hadir di acara tersebut juga untuk merayakan kesuksesan Yamaha Motor Company dalam dunia otomotif. Kebetulan saja, Goodwood Festival of Speed 2015 bertepatan dengan HUT Yamaha Motor Company ke-60.

Sebelum tampil di Goodwood Festival of Speed, Rossi akan melakukan balapan MotoGP di Sirkuit Assen, Belanda, 27 Juni. Setelah selesai balapan, dia langsung terbang ke Inggris.

"Saya sangat senang bisa menghadiri Goodwood Festival of Speed. Ini akan menjadi kali pertama saya di festival tersebut. Saya telah mengikuti banyak cerita dan menonton video tentang Goodwood Festival of Speed. Suasananya tampak menyenangkan," jelas Rossi, seperti diberitakan Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sudah tidak sabar mengikuti festival itu. Bahkan, Rossi akan memamerkan kebolehannya menunggangi Yamaha YZR-M1.

"Acara ini bisa mengumpulkan banyak pembalap, pengemudi hingga pecinta otomotif. Itu adalah kesempatan besar untuk bersenang-senang. Saya akan naik Yamaha YZR-M1 untuk merayakan ulang tahun ke-60 Yamaha Motor Company. Tapi, di sana saya juga akan menaiki mobil," tutur dia.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/810313/original/079433800_1423743994-Valentino_Rossi.jpg

Pria berusia 36 tahun tersebut merupakan pembalap tersukses di dunia MotoGP. Setidaknya, Rossi sudah menjadi juara dunia hingga tujuh kali, yakni tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009.

Baca juga:

Terungkap! 5 Striker Papan Atas yang Masuk Bidikan MU

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini