Sukses

Gagalkan Kemenangan Italia, Townsend Disanjung Publik Inggris

Gol semata wayang Andros Townsend menyelamatkan Tim Nasional Inggris, dipuji banyak pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mencetak gol di akhir babak kedua, nama Andros Townsend mencuat bersaing dengan Wayne Rooney dan Harry Kane. Pasalnya gol semata wayang Andros Townsend menyelamatkan Tim Nasional Inggris dari kekalahan kontra Italia.

Laga persahabatan penuh gengsi terjadi di Juventus Stadium, Rabu (1/4) dini hari WIB. Laga tersebut mempertemukan juara Piala Dunia 2006, Italia dan tim yang tengah bersinar di kualifikasi Euro 2016 sebagai pemuncak klasemen, Inggris.

Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil seri 1 – 1 melalui gol Graziano Pelle pada menit 29 yang kemudian disamakan oleh gol pemain sayap Inggris, Andros Townsend pada menit 79.

Kontan Townsend meraih banyak pujian, termasuk dari pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson. Menurut pelatih 67 tahun itu, permainan Townsend berarti banyak untuk tim. “Kami berhutang budi pada Andros, dia mengubah permainan” kata Hodgson dikutip dari Dailystar.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/841289/original/048781900_1427869036-twit_andros.jpg

Lewat akun Twitternya, pemain ini pun menuai perhatian dan pujian atas kontribusinya semalam. Pemain yang pernah memerkuat Timnas Inggris U-19 dan U-21 ini dalam akun Twitternya menuliskan, “Tidak buruk untuk seorang pemain yang seharusnya ‘tidak ada di skuat manapun juga’ ay”.

Komentar bernada pesimisme itu mendapat respon sebanyak 13.745 retweets dan 11.637 favorites. Pemilik akun bernama @hugojantje menuliskan “Pria menembakan tembakan selayaknya ia sedang melawan Buffon”.

Ada juga komentar bernada dukungan pada Townsend sebagai jawaban atas kritik terhadapnya, “Lanjutkan Andros! Cara yang luar biasa untuk menjawab keraguan dan kritikan dengan apa yang kamu lakukan malam ini” tulis pemilik akun @Wizward.

Belakangan ini memang Townsend menerima banyak kritikan terlebih karena cedera yang sering ia alami. Karena cedera engkelnya, ia batal membela Piala Dunia 2014. Karena itu juga ia sering dipinjamkan oleh Tottenham ke tim-tim Liga Premier Inggris lain.

Akan tetapi, dengan performanya membela tim tiga singa semalam, nampaknya tidak berlebihan jika dikatakan ia telah membungkam omongan miring tentangnya.

Baca juga:

 Lima Pemain yang Sempat Bersinar, Kemana Mereka Sekarang?

Van Gaal Coba Goda Bek Andalan Madrid?

Betah di MU, Falcao Cuek Rumor ke Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.