Sukses

Lady Gaga Beli Parma

Parma memiliki utang lebih dari 100 juta euro (Rp 1,38 triliun) dan tak mampu membayar gaji para pemainnya.

Liputan6.com, Parma - Penyanyi pop Amerika Serikat, Lady Gaga membeli klub Serie A yang mengalami masalah finansial, AC Parma. Lady Gaga telah menginvestasikan 8,6 juta euro kepada Parma.

Seperti diberitakan Forza Italian Football, Lady Gaga adalah penyanyi keturunan Italia. Dia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada 28 Maret silam.

Dia pun memutuskan untuk berlibur di sebuah villa yang terdapat di pinggiran kota Parma, Italia. Wanita yang memiliki nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu sempat memberikan kejutan untuk warga sekitar dengan bernyanyi di sebuah klub malam.

Beberapa jam sebelum tampil, Lady Gaga tersentuh dengan warga lokal yang mengumpulkan uang untuk membantu Parma. Dia pun memutuskan untuk membeli Parma.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Setidaknya, dia mengeluarkan uang sebesar 8,6 juta euro, atau setara dengan Rp 120 miliar. Padahal, Lady Gaga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli Parma, karena klub itu hanya seharga 1 euro.

Seperti diberitakan media-media Italia, Lady Gaga telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Roberto Donadoni dan presiden Giampietro Manenti. Mereka membicarakan masa depan Parma dalam jangka panjang.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/759543/original/094261100_1414879345-B1YyCAOCcAA4hba.jpg

Parma sendiri memiliki utang lebih dari 100 juta euro (Rp 1,38 triliun) dan tak mampu membayar gaji para pemainnya. Pihak pengadilan telah mengatakan kalau Parma telah bangkrut.

Bulan lalu, pemilik Parma, Giampietro Manenti, ditangkap karena kasus penggelapan dan pencucian uang. Kejadian tersebut semakin membuat Parma berada di ujung tanduk.

Rupanya, berita itu hanyalah lelucon yang dibuat media-media Italia menyambut April Fools Day.

Baca juga:

Terungkap! 5 Striker Papan Atas yang Masuk Bidikan MU

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini