Sukses

Hiddink Lelah Ditanya Soal Masa Depannya

Hiddink enggan menjawab pertanyaan perihal masa depannya bersama De Oranje.

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih Tim Nasional Belanda Guus Hiddink enggan menjawab pertanyaan tentang masa depannya pasca kemenangan 2 – 0 atas Spanyol di Amsterdam Arena, Rabu (1/4/2015) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah dibuat Stefan de Vrij  menit 13 dan Davy Klaassen tiga menit berselang.

Pelatih yang pernah bermain bersama PSV Eindhoven di era 1970-an ini memang berada dalam tekanan. Di luar hasil laga uji coba melawan Spanyol, De Oranje baru mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Hasil itu membuat tim Oranye tercecer di posisi tiga klasemen grup, terpaut lima poin dari Islandia di posisi kedua. Meski posisi timnas Belanda masih belum menggembirakan, pelatih 68 tahun bersikukuh bahwa ia tidak akan terseret ke dalam spekulasi mengenai masa depannya.

“Jangan terus menanyakan saya jika saya tetap sebagai pelatih,” kata Hiddink dikutip dari Sportsmole. Tidak ada beban berat di pundak saya sekarang. Saya tidak pernah menaruh beban berat di pundak saya.”

Soal laga melawan Spanyol, mantan pelatih Chelsea menilai timnya bermain dengan motivasi tinggi sepanjang pertandingan dan  berujung pada kemenangan yang diraih Nigel De Jong dan kawan-kawan.

“Ini (kemenangan atas Spanyol) memberikan banyak kepercayaan diri pada tim. Kami harus memandang pertandingan ini sebagai awal yang baik untuk kualifikasi kami selanjutnya," Hiddink menuturkan.

“Saya tidak memiliki keinginan untuk terlibat dalam perkelahian jalanan. Pada akhirnya itu tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Saya mau membicarakan tentang sepak bola saja. Mari kita juga bicara hal yang sama."

Baca juga :

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Terungkap! 5 Striker Papan Atas yang Masuk Bidikan MU

Terungkap, Formasi Ideal MU Versi Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.