Sukses

Cari Pengganti Alves, Barca Incar Dua Pemain Liga Premier

Kontrak Alves akan habis masa kontraknya bersama Barcelona akhir musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mulai mencari pengganti Dani Alves di sektor kanan pertahanan. Menurut kabar yang beredar di Spanyol, bidikan 'Blaugrana' mengarah kepada dua pemain muda asal Spanyol Hector Bellerin (Arsenal) dan Javier Manquillo (Liverpool).

Nama Bellerin dan Manquillo masuk dalam daftar bersama empat pemain lain yang diproyeksikan menggantikan tempat Alves. Tim asuhan Luis Enrique merasa perlu mencari pengganti Alves yang kontraknya akan habis akhir musim ini.

Apalagi, masa depan pemain pelapis Alves di Barcelona, Martin Montoya juga tidak menentu. Namun, keinginan Barcelona memboyong salah satu dari Bellerin atau Manquillo baru bisa terealisasi pada Januari 2016 begitu sanksi dari FIFA berakhir.

Menariknya, Bellerin bukan nama asing bagi Barcelona. Bek kanan berusia 20 tahun merupakan pemain lulusan akademi La Masia.

Sejauh ini, Bellerin sukses besar bersama Arsenal karena bisa bersaing memanfaatkan kesempatan bermain seiring absennya Mathieu Debuchy dan Calum Chambers.

"Jika saya bertahan di Barcelona, saya tidak tahu apakah saya bisa ke level atas, level elite," ucapnya.

Baca juga :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal
    Hector Bellerin adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Arsenal

    Hector Bellerin

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Javier Manquillo