Sukses

Harus Absen Tujuh Pekan, Musim Alaba Berakhir?

Bek kiri Bayern ini mengalami cedera robek ligamen lutut.

Liputan6.com, Muenchen - Pemain Bayern Muenchen David Alaba sepertinya harus mengakhiri musim lebih cepat. Ini setelah bek kiri Bayern mengalami cedera robek ligamen lutut kiri saat memperkuat timnas Austria, pertengahan pekan lalu.

Dengan cedera tersebut, bek kiri berusia 22 tahun butuh waktu pemulihan minimal tujuh pekan. Jika proses pemulihan cederanya berjalan lancar, Alaba diprediksi akan bisa kembali merumput pada pekan terakhir Bundesliga. Namun, semua itu masih bergantung kepada kondisi terakhir dirinya.

"Tentu saja saya sangat sedih. Namun saya memiliki target besar dan saya ingin kembali (bermain) mendekati akhir musim," ucap Alaba dengan nada optimistis.

"Saya akan beristirahat dan kemudian memberikan seluruh upaya yang saya bisa selama masa rehabilitasi."

Bagi Alaba, cedera ligamen ini bukan yang pertama di musim 2014/15. Jelang paruh pertama kompetisi lalu, ia sempat absen membela Bayern karena cedera yang sama di lutut kanan pada November 2014 lalu.

Dengan cedera ligamen yang kembali menderanya, Alaba harus memakai plester selama dua pekan sebelum pelat dimasukan ke lututnya. Meski begitu, pemain serbabisa Bayern ini sudah bisa berlatih ringan, empat pekan mendatang.

Musim ini, Alaba sudah 28 kali bermain bersama tim asuhan Pep Guardiola. Ia mencatatkan penampilan ke-100 bersama 'Die Roten' saat Bayern takluk 0-2 dari Borussia Moenchengladbach, 10 hari lalu.

Baca juga :

Punya Tato YNWA, Rooney Sebenarnya Fans Liverpool?

Lady Gaga Beli Parma

Petaka Blunder Taktik Aji Santoso, Timnas U-23 Gagal Lolos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.