Sukses

Demi Yaya Toure, Inter Rela Rogoh Kocek Hingga Rp 840 Miliar

Toure salah satu pemain besar yang dibidik Inter.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bersiap menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk memboyong bintang Manchester City Yaya Toure, musim panas nanti. Kabar yang beredar di Italia, 'La Beneamata' siap menggelontorkan dana 60 juta euro atau Rp 840 miliar.

Hasrat besar Inter memboyong Toure tidak lepas dari sosok Roberto Mancini di kursi pelatih. Apalagi, sejak lama juru taktik asal Italia amat membawa mantan anak asuhnya di Man City itu ke  Giuseppe Meazza.

Selama menukangi 'The Citizen', Mancini memang punya kenangan manis dengan Toure. Salah satunya saat gelandang asal Pantai Gading mencetak gol semata wayang di final Piala FA melawan Stoke City tahun 2011 lalu.

Indikasi Mancini ingin bereuni dengan Toure kian kentara saat dirinya membeberkan rencana transfer Inter pada musim depan. Secara terang-terangan, juru taktik berusia 50 tahun mengungkapkan hasratnya membawa pemain kelas wahid ke Milan.

"Pada musim panas kami akan merekrut pemain besar, karena kami adalah Inter, tim besar," ucap Mancini.

"Saya suka (Matteo, Torino) Darmian, kontrak James Milner akan habis dan dia akan memutuskan apa yang terbaik untuknya. Toure adalah pemain City, Yevhen Konoplyanka dan Mattia Perin juga pemain bagus. Piero Ausilio sedang bekerja," ia menambahkan.

Baca juga :

Kick Off ISL Serentak di 4 Kota

Resmi, Usain Bolt Gabung Manchester United

5 Calon Klub Baru Dani Alves

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini