Sukses

Pique: Barca Tak Akan Terpengaruh Kepergian Xavi

Soal isu kepindahan Xavi Hernandez, jika isu itu terjadi, Pique meyakinkan Barca tetap Barca.

Liputan6.com, Barcelona: Bek Bercelona, Gerard Pique angkat bicara mengenai isu Xavi Hernandez yang akan hengkang dari Camp Nou. Menurutnya, kepindahan gelandang Tim Nasional Spanyol itu tak akan berpengaruh pada Blaugrana, julukan Barcelona.

Belakangan beredar kabar kepergian Xavi dari Barcelona akhir musim ini. Spekulasi ini beredar lantaran mulai menuanya pemain kelahiran Januari 1980 itu serta rumor Barcelona tengah memburu pemain tengah Manchester United, Ander Herera.

Pemain yang memulai karir sepakbolanya dari Barcelona B ini belakangan dikabarkan akan merumput di Amerika Serikat atau menerima pinangan dari salah satu klub di Liga Qatar, Al Sadd.

Rekan setim Xavi, Pique angkat bicara soal status Xavi di Barcelona. Menurutnya, Xavi adalah pemain yang hebat baik dalam dan luar lapangan. Pada Footbal-Espana, Pique menyampaikan, “Saya tidak seharusnya mengatakan ini, untuk semua kerja keras dan atmosfir baik yang ia bawa, saya akan senang ia melanjutkan (di Barca)".

Menurut bek yang pernah memperkuat Manchester United ini, Xavi adalah pemain terhebat. Akan tetap,i jika Xavi resmi meninggalkan Barca, Pique menilai klub masih mampu untuk memenangkan trofi, meski tanpa Xavi Hernandes.

“Bagaimanapun, klub ini tetap eksis setelah Pep Guardiola, Carles Puyol, dan Victor) Valdes meninggalkan klub. Xavi akan meninggalkan celah yang besar, tapi klub akan tetap bernafas,” tutur Pique.

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pada kesempatan yang sama, ia pun sempat mengomentari rekrutan anyar Real Madrid, Danilo. Dalam persaingan antara Barca dan Madrid, pembelian Danilo dianggap akan banyak membantu bagi Real Madrid.

“Madrid akan jadi lebih kuat (dengan Danilo). Kami memiliki kerugian (embargo transfer), tapi kami telah mengatasi itu. Mudah-mudahan itu tidak akan menyulitkan kami tahun depan”, tambahnya.

Akhir minggu ini, Barcelona akan menantang tuan rumah Celta Vigo yang berada di peringkat 10 klasemen sementara La Liga. Walaupun nampak akan mendapatkan poin penuh, Barca harus tetap mewaspadai papan klasemen karena rival terdekatnya, Real Madrid, di Bernabeu akan menjamu tim peringkat 19, Granada.

Baca juga :

Kick Off ISL Serentak di 4 Kota

5 Kemenangan Fantastis Rossi di Moto GP

5 Calon Klub Baru Dani Alves

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini