Sukses

Unik, Rumput Stadion Orlando City Berwarna Ungu

Lapangan tersebut menggunakan 100 persen rumput asli.

Liputan6.com, Orlando - Lazimnya sebuah stadion sepakbola memiliki lapangan rumput yang berwarna hijau. Namun tidak dengan lapangan rumput yang berada di stadion Citrus Bowl, markas salah satu klub MLS, Orlando City.

Sesuai dengan warna dasar klub, Presiden Orlando City Phil Rawlins telah melakukan kesepakatan dengan pihak pengelola stadion untuk menanam rumput berwarna ungu jelang pertandingan melawan DC United, Jumat 3 April esok.

"Ketika Rawlins mengemukakan ide rumput ungu itu kepada kami, kami pikir itu ide yang gila. Tapi ternyata hal itu bisa diaplikasikan, bahkan rumput ini punya performa dan ketahanan yang bagus,” kata Dr Chris Jones dari TurfRite seperti dilansir dari My Fox Orlando, Kamis 2 April 2015.

Lapangan tersebut menggunakan 100 persen rumput asli. Warna ungu tersebut merupakan hasil riset TurfRite Labs, sebuah laboratorium agrikultur di Florida, selama dua tahun.

Ide rumput ungu ini sebenarnya hanyalah strategi dari klub yang diperkuat oleh mantan pemain terbaik dunia, Kaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebagai Kamuflase

Pelatih Orlando, Adrian Heath menilai inovasi ini dapat memberikan keunggulan taktis bagi pemain-pemainnya yang juga mengenakan jersey berwarna ungu.

"Para pemain kami akan berkamuflase dengan warna lapangan, sehingga sulit bagi lawan untuk melihat pergerakan kami," kata Heath.

"Bayangkan Kaka dapat memasuki kotak penalti lawan tanpa terkawal," lanjutnya.

Rumput berwarna ungu hanyalah misi terbaru dari klub MLS itu untuk menghadirkan sesuatu yang berbeda, tentunya keputusan tersebut telah mendapat dispensasi khusus dari otoritas MLS dan FIFA.

"Ungu adalah sesuatu bagiku. Kota pernah dicat menjadi ungu, tersedia bir berwarna ungu di pesta kami, bahkan kami memiliki pasir ungu untuk membangun properti kami," cerita Rawlins.

"Ini adalah perkembangan kami untuk membuat segala sesuatu menjadi ungu," tutupnya.

Bagaimana menurut anda?

Baca juga:

Buffon Jadi Inspirasi Joe Hart

Terancam Ditinggal Dua Striker, Juventus Kejar Dzeko

Studi: Messi Penyerang Terbaik Eropa, Ronaldo ke-29

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.